Dark/Light Mode

Meriahkan Hari Pelajar Internasional

Relawan Pena Mas Ganjar Ajak Santri Di Karanganyar Bermain Fun Football

Senin, 20 November 2023 10:59 WIB
Pena Mas punya cara sendiri untuk merayakan hari spesial bagi para pelajar di berbagai penjuru dunia tersebut. Yakni dengan mengajak para santri Pondok Pesantren Achmad Mariyam Mubaroq bermain fun football di Lapangan Sepak Bola Mantren di Desa Klodran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (19/11/2023). (Foto: Ist)
Pena Mas punya cara sendiri untuk merayakan hari spesial bagi para pelajar di berbagai penjuru dunia tersebut. Yakni dengan mengajak para santri Pondok Pesantren Achmad Mariyam Mubaroq bermain fun football di Lapangan Sepak Bola Mantren di Desa Klodran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (19/11/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Datangnya Hari Pelajar Internasional turut dimeriahkan Alumni Muda dan Akademisi Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Negeri Semarang (UNNES), dan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) yang tergabung dalam sukarelawan Pena Mas Ganjar

Pena Mas punya cara sendiri untuk merayakan hari spesial bagi para pelajar di berbagai penjuru dunia tersebut. Yakni dengan mengajak para santri Pondok Pesantren Achmad Mariyam Mubaroq bermain fun football di Lapangan Sepak Bola Mantren di Desa Klodran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (19/11/2023).

Koordinator Daerah Pena Mas Solo Raya, Abdurrofiui mengatakan, para santri pelajar tersebut sangat antusias dan ceria saat bermain sepak bola bersama relawan. 

"Antusias mereka sangat tinggi, apalagi kita di Indonesia ini sangat menggilai sepak bola, dari pelajar, remaja, hingga dewasa," kata Abdurrofiui. 

Baca juga : Relawan Des Ganjar Adakan Bazar Sembako Murah Di Kota Tangerang

Selain itu, Pena Mas Ganjar juga memberikan sejumlah peralatan bermain sepak bola untuk santri. Bantuan tersebut di antaranya sepatu bola, rompi, sarung tangan untuk penjaga gawang, dan beberapa bola.

Bantuan ini diberikan guna mendukung kegiatan para santri di bidang olahraga, khususnya sepak bola. Sebab, Abdurrofiui mengatakan, ponpes para santri masih minim fasilitas dan peralatan olahraga. 

"Antusiasme mereka terhadap sepak bola itu tinggi, dan juga mereka membutuhkan alat olahraga ini karena di sana masih sedikit dan minim. Jadi kita memberikan bantuan dan kepedulian di bidang olahraga," ujar Abdurrofiui. 

Dia melanjutkan, kegiatan ini juga menjadi bentuk dukungan relawan Pena Mas Ganjar dalam mendukung pengembangan kualitas para santri, khususnya di bidang olahraga. 

Baca juga : Relawan Ganjar Edukasi Safety Driving Ke Sopir Truk Di Jakarta

"Sebagai simbol pemberian bantuan kita ingin pemuda ataupun anak-anak yang sekolah ini mendapatkan apa yang mereka inginkan, jadi lebih baik lagi kualitas mereka," katanya. 

Sementara itu, salah satu santri, Farid Fajar Shidiq mengucapkan terima kasih kepada relawan atas bantuan peralatan sepak bola yang diberikan pada rekan-rekannya. 

"Saya selaku perwakilan dari pondok, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pena Mas Ganjar yang telah berkenan menyambung tali silaturahmi dengan adik-adik pondok. Telah berkenan memberikan bantuan alat olahraga. Dimana pondok kami itu backgroundnya kebanyakan anak-anak yatim dan dhuafa" kata Farid. 

Dia membenarkan minimnya peralatan olahraga di ponpesnya, sehingga sangat bersyukur atas bantuan relawan. Dia berharap, relawan bisa terus mendukung para santri dalam kegiatan di bidang olahraga lainnya. 

Baca juga : Relawan Ganjar Untuk Semua Gelar Kompetisi Tenis Meja Antarsantri Di Ponpes Tangsel

"Harapan saya kepada relawan Pena Mas Ganjar semoga bisa lebih sukses. Kami dari adik-adik pondok, selain peralatan sepak bola, mereka juga suka dengan kegiatan voli. Kebetulan net dan bola voli kami sudah rusak dan tidak layak pakai," harap Farid. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.