Dark/Light Mode

Adakan Senam Bersama

Relawan Mak Ganjar Tebar Inspirasi Sehat Ke Ratusan Lansia Di Banten

Jumat, 17 November 2023 15:10 WIB
Relawan Mak Ganjar menebarkan inspirasi sehat kepada ratusan masyarakat lanjut usia lansia di Provinsi Banten lewat senam bersama di Kampung Ciseyeng RT 007/004, Desa Curug Agung, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, Jumat (17/11/2023) pagi. (Foto: Ist)
Relawan Mak Ganjar menebarkan inspirasi sehat kepada ratusan masyarakat lanjut usia lansia di Provinsi Banten lewat senam bersama di Kampung Ciseyeng RT 007/004, Desa Curug Agung, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, Jumat (17/11/2023) pagi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Mak Ganjar menebarkan inspirasi sehat kepada ratusan masyarakat lanjut usia (lansia) di Provinsi Banten lewat senam bersama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan relawan pendukung Ganjar Pranowo itu di Kampung Ciseyeng RT 007/004, Desa Curug Agung, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, Jumat (17/11/2023) pagi.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Banten, Siti Hani mengungkapkan, ada banyak manfaat kesehatan dari kegiatan senam bersama bagi kebugaran tubuh lansia. 

Di antaranya mengontrol kadar gula darah, membangun kekuatan otot dan tulang, menjaga keseimbangan dan koordinasi gerak tubuh, hingga meningkatkan kelenturan tubuh.

Baca juga : Relawan Ganjaran Buruh Berjuang Jaga Ketahanan Pangan Kaum Buruh Di Pekalongan

Terlebih senam merupakan olahraga ringan dan mudah dilakukan. Sehingga, kata Siti, kegiatan ini tidak memberatkan lansia.

“Biar badannya bugar ya. Kalau kita rajin olahraga, sudah pasti badan kita segar dan bugar,” kata Siti di lokasi.

Dalam senam bersama itu, tampak keceriaan dan kebahagiaan yang terpancar dari para lansia. Mereka mengikuti gerakan instruktur senam dengan penuh riang gembira bersama-sama.

Tak hanya itu, senam bersama ini juga menjadi ajang silaturahmi para lansia di Desa Curug Agung. Selama senam, mereka saling berinteraksi sambil menggerakan tubuh.

Baca juga : Ganjar Kenang Perjuangan Saat Belajar Di Kota Gudeg

“Suasananya mak-mak dan para lansia yang datang sangat seru sekali. Bahkan mereka sudah datang sebelum senam mulai. Suasananya sangat antusias karena mereka mau senam bersama,” tuturnya.

Siti berharap, senam bersama dapat dijadikan agenda rutin para lansia agar terus bisa menjaga kebugaran tubuh. Siti pun mendoakan kesehatan mereka kini dan nanti.

“Harapannya mak-mak dan para lansia bisa beraktivitas dengan lancar dan sehat. Selanjutnya Mak Ganjar Banten akan mengadakan cek kesehatan,” imbuhnya.

Sementara, salah satu lansia bernama Syarifah mengapresiasi sukarelawan Mak Ganjar Banten. Dengan adanya senam bersama itu, Syarifah mengaku jadi makin semangat untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Adakan Pelatihan Kreasi Baju Anak Di Pasuruan

“Alhamdulillah saya senang banget ikut senam bersama Mak Ganjar. Biar badan sehat dan tubuh semakin kuat. Saya ingin ikut kalau ada senam lagi,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.