Dark/Light Mode

Kiai Hingga Ulama Di Karawang Dan Purwakarta Kerahkan Dukungan Ke Ganjar-Mahfud

Selasa, 5 Desember 2023 11:23 WIB
Para ulama dan kiai pengasuh pondok pesantren se-Karawang dan Purwakarta yang tergabung dalam Jaringan Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia menggelar kegiatan Halaqoh Kebangsaan, di Pondok Pesantren Tarbiyatul Wildan Nihayatul Amal, Rawamerta, Karawang, Jawa Barat, Senin (4/12/2023). (Foto: Ist)
Para ulama dan kiai pengasuh pondok pesantren se-Karawang dan Purwakarta yang tergabung dalam Jaringan Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia menggelar kegiatan Halaqoh Kebangsaan, di Pondok Pesantren Tarbiyatul Wildan Nihayatul Amal, Rawamerta, Karawang, Jawa Barat, Senin (4/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para ulama dan kiai pengasuh pondok pesantren se-Karawang dan Purwakarta yang tergabung dalam Jaringan Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia menggelar kegiatan Halaqoh Kebangsaan, di Pondok Pesantren Tarbiyatul Wildan Nihayatul Amal, Rawamerta, Karawang, Jawa Barat, Senin (4/12/2023).

Salah satu peserta halaqoh, Kiai Amo Zakaria mengatakan pertemuan kali ini dilakukan untuk membahas berbagai nilai-nilai kebangsaan, kebhinekaan, dan keagamaan jelang Pilpres 2024.

“Problematika di negara kita ini dikhawatirkan jadi isu politik yang mencuat pada Pilpres 2024. Artinya isu politik ini bisa membuat perpecahan di negara kita, maka sangat penting diadakan halaqoh hari ini,” ujar Kiai Amo Zakaria.

Baca juga : Eropa Boleh Dingin, Dukungan Untuk Ganjar-Mahfud Tetap Membara

Kiai Amo menyebut, dalam pertemuan ini juga para ulama menentukan sikap untuk memilih Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD.

Menurutnya pasangan nomor urut tiga adalah pasangan paling ideal untuk meneruskan estafet kepemimpinan bangsa.

“Dari ketiga pasangan calon, hanya Pak Ganjar dan Pak Mahfud yang dianggap ideal. Histori perpolitikan, kinerja perjalanan memimpin masyarakat dan memimpin bangsa, maka kami mempercayakan paslon nomor tiga untuk memimpin bangsa,” ujarnya.

Baca juga : Pekerja Pertambangan Dan Energi Labuhkan Dukungan Ke Partai Buruh

Sementara, salah peserta lainnya Kiai Acon Basoni menyebut Ganjar-Mahfud dapat menjadi tauladan bagi masyarakat Indonesia demi kekokohan NKRI.

“Masyarakat membutuhkan figur yang bisa jadi tauladan dan rapat masuk ke semua lini atau pihak agar terjadinya kekokohan NKRI. Pemimpin yang dibutuhkan ada di tubuh Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” kata Kiai Acon Basoni.

Dia pun mengaku akan mengajak dan memberikan arahan kepada masyarakat maupun keluarga di Ponpes untuk bersama-sama mendukung Ganjar-Mahfud.

Baca juga : Kampanye Pemilu, Kaesang Minta Dukungan Kepada Pendeta Di Jawa Timur

“Tentunya kita akan mengajak, memberi arahan, agar mereka memilih pemimpin yang bertanggung jawab dan pro kepada masyarakat,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.