Dark/Light Mode

GBI-HMJ Gelar Perayaan Natal Di Cibubur 16 Desember 2023

Selasa, 12 Desember 2023 22:42 WIB
Gembala Jemaat Gereja Bethel Indonesia Hanya Menyembah Jesus GBI-HMJ, Pdt. Helmijanto. Foto: Istimewa
Gembala Jemaat Gereja Bethel Indonesia Hanya Menyembah Jesus GBI-HMJ, Pdt. Helmijanto. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Gembala Jemaat Gereja Bethel Indonesia Hanya Menyembah Jesus (GBI-HMJ), Pdt. Helmijanto mengisahkan pengalaman pribadinya dengan Tuhan dan sampai akhirnya memutuskan untuk membuka gereja.

"Pengalaman pribadi saya dengan Tuhan itu indah, pada waktu itu saya sebagai jemaat mengikuti Ibadah KKR di Singapura, Tuhan berbicara tentang pelayanan jemaat di kota dan di desa, saat itu saya tidak mengerti, saya hanya ikut apa kata Tuhan," ujar Pdt. Helmijanto, Selasa (12/12/2023).

Pdt. Helmijanto melanjutkan, hingga suatu saat dalam ibadah, dirinya merasa rohnya diangkat Tuhan dan keluar dari tubuh. Sontak, Sang Pendeta melihat tubuhnya berdiri di depan.

"Dan saat itu saya bersama beberapa teman saya, dan roh saya melayang dan masuk kembali ketubuh saya," ungkapnya.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta Minggu 10 Desember Hadir Di 2 Lokasi

Seiring dengan perjalanan pribadinya dengan Tuhan, akhirnya Pdt. Helmijanto memutuskan membuka gereja GBI HMJ yang sudah berdiri 6,5 tahun yang berlokasi di Jakarta dan Cibubur.

Disebutkannya, GBI HMJ memiliki visi Namamu terdaftar di Kerajaan Sorga, dan Misi. Melalui Doa Pujian Penyembahan dan Firman Tuhan, Hidup Suci dan Kudus Siap masuk Kerajaan Sorga.

Sang pendeta mengungkapkan rencananya menggelar perayaan Natal di GBI HMJ Cibubur pada 16 Desember 2023. Acara ini, dilaksanakan dengan konsep berbeda.

Tahun ini akan lebih meriah lagi dengan diiringi penggabungan alat musik orchestra dan alat musik perkusi.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota Kamis 7 Desember, Cek Di Sini Lokasinya

"Saya berharap jemaat Tuhan dapat merasakan kehadiran Tuhan melalu pujian penyembahan yang akan di layani oleh tim pemuji GBI HMJ," ujarnya.

Pdt. Helmijanto menyoroti pentingnya Natal sebagai perayaan ulang tahun Tuhan Yesus. Dia menjelaskan Natal mereka yang tidak hanya sekadar ibadah, tetapi juga menciptakan lagu dan tema khusus yang dihasilkan oleh istri Pdt.

Helmijanto memberikan nuansa unik dalam perayaan Natal. Dalam menggambarkan makna Natal, Pdt. Helmijanto menekankan bahwa perayaan ini bukanlah untuk menunjukkan kehebatan manusia, melainkan untuk menyenangkan hati Tuhan.

Dia mengajak jemaat untuk merenung tentang pengorbanan Tuhan Yesus yang memberikan nyawa-Nya demi penebusan dosa umat manusia.

Baca juga : Squad PBI Gelar Hari Relawan Internasional Di Bogor 15-17 Desember 2023

"Analogi sederhana tentang merayakan ulang tahun Tuhan, seperti kita merayakan ulang tahun seseorang dengan membuat kue dan memberikan bunga. Dalam konteks Natal, saya berpendapat bahwa sebagai umat, setiap umat Tuhan harus berusaha melakukan yang terbaik untuk menyenangkan hati Tuhan yang telah berkorban begitu besar," ungkapnya.

Natal GBI HMJ di tahun ini bertemakan Yesus Berkuasa di Sorga dan di Bumi diambil dari ayat Matius 28 ayat 18, yang diadakan di AVENZEL Hotel Convention di Bilangan Cibubur Jakrta Timur, pukul 17.00 WIB, 16 Desember 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.