Dark/Light Mode

Peringati Hari Ibu, Ketum Perwira Elza Syarief Dorong Perempuan Mandiri Ekonomi

Jumat, 22 Desember 2023 18:31 WIB
Ketua Umum Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia Perwira Elza Syarief. (Foto: Marula/RM)
Ketua Umum Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia Perwira Elza Syarief. (Foto: Marula/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Elza Syarief mendorong kaum ibu untuk mandiri secara ekonomi. Terlebih di era digital, untuk mendapatkan penghasilan tidak harus bekerja secara formal.

Elza menjelaskan, organisasi yang dipimpinnya memiliki visi dan misi yang sangat konkret. Yakni, mendorong kaum perempuan untuk mendiri secara pribadi, keluarga dan bahkan ikut menyumbang pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca juga : Momen Hari Ibu, Mardiono Tegaskan Keberpihakan PPP Terhadap Perempuan Di Cirebon

“Target utama kami adalah perempuan menjadi tonggak perekonomian di Indonesia. Lagu Mars Perwira sangat jelas, kita bangkit, semua perempuan punya penghasilan sampai akhir hidup,” jelas Elza saat peringatan Hari Ibu di DPP Perwira Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).

Menurutnya, Perwira sering melakukan kegiatan untuk memberdayakan perempuan agar mandiri secara ekonomi. Yakni, seperti membuat pelatihan UMKM yang melibatkan banyak kaum perempuan.

Baca juga : Peringati Hari Ibu, Perpusnas Gelar Bedah Buku Pemberdayaan Perempuan

“Alhamdulillah banyak UMKM kami yang berhasil berkembang. Menghasilkan produk-produk yang laku dipasar. Mulai dari bisnis kuliner rumahan sampai ke industri fashion,” ungkapnya.

Menurutnya, kemandirian ekonomi membuat posisi perempuan kuat baik di lingkungan keluarga bahkan nasional. Sehingga, kemandirian itu bisa menjadi salah satu upaya untuk menghindarkan terjadinya pelecehan bahkan kekerasan dalam rumah tangga.

Baca juga : Rekor Baru, Pertamina Borong 34 PROPER Emas Dari KLHK

Elza menambahkan, saat ini pengurus Perwira sudah ada di 37 provinsi di tanah air. Berbagai macam kegiatan pemberdayaan perempuan pun sudah dilakukan dengan melibatkan ribuan orang.

“Kami juga menggandeng Kementerian Koperasi dan UMKM dan Kementerian Perdagangan untuk terus mendorong kemandirian perempuan secara ekonomi,” tutupnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.