Dark/Light Mode

Tabrakan KA Turangga Vs CL Baraya

Kurang Dari 3 Jam, Jasa Raharja Tunaikan Santunan Untuk Ahli Waris

Minggu, 7 Januari 2024 07:23 WIB
Dirut Jasa Raharja Rivan A Purwantono saat menyarankan santunan kepada ahli waris korban tabrakan KA Turangga Vs Commuterline Bandung Raya di Auditorium Kantor Pusat PT KAI, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2024). (Foto:  Humas Jasa Raharja)
Dirut Jasa Raharja Rivan A Purwantono saat menyarankan santunan kepada ahli waris korban tabrakan KA Turangga Vs Commuterline Bandung Raya di Auditorium Kantor Pusat PT KAI, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2024). (Foto: Humas Jasa Raharja)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak sampai tiga jam, Jasa Raharja menyerahkan santunan Rp 50 juta kepada masing-masing ahli waris korban meninggal dalam tabrakan KA Turangga dengan Commuter Line Bandung Raya (CL Baraya) di lintas Haurpugur-Cicalengka Km 181+700, Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024).

Penerima santunan tersebut adalah ahli waris almarhum Ponisam (Masinis Muda UPT Crew KA Bandung), Julian Dwi Setiyono (Masinis Muda UPT Crew KA Bandung), Ardiansyah (Train Attendant), dan Enjang Yudi (PAM Stasiun Cimekar).

Santunan diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, dan disaksikan Pj Gubernur Jawa Barat Bey T. Machmudin di Auditorium Kantor Pusat PT KAI (Persero), Sabtu (6/1/2024).

Baca juga : Tabrakan KA Turangga Vs KA Commuterline Bandung Raya, DJKA Terjunkan Tim

Acara penyerahan santunan ini antara lain juga dihadiri Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan M Risal Wasal, Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajad Hattari, Asisten Deputi Bidang Logistik Kementerian BUMN Desty Arlaini, Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto, dan direksi KAI Service.

Santunan yang diserahkan Jasa Raharja merupakan bentuk perlindungan dasar, sebagai wujud kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat.

“Jasa Raharja sebagai BUMN yang menjalankan amanat tersebut terus berkomitmen dan berupaya memberikan pelayanan yang mudah, cepat, tepat dan terbaik bagi masyarakat,” kata Rivan.

Baca juga : Partai Garuda: Maaf, Jika Kemampuan Gibran Bikin Kalian Sakit Hati Dan Terluka

Acara penyerahan santunan ini dilanjutkan dengan kunjungan kepada tiga korban yang masih dirawat di RS Santosa, Bandung.

Sebanyak 36 korban rawat inap dan rawat jalan, telah terjamin oleh Jasa Raharja.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan penyerahan santunan kecelakaan diri dari Jasaraharja Putera. Masinis mendapatkan Rp 85 juta dan kru kereta Rp 65 juta.

Baca juga : BPJamsostek Jakarta Mampang Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Juru Masak

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu proses penyelesaian santunan Jasa Raharja. Mulai dari PT KAI, Kepolisian, rumah sakit, dan pihak lain yang telah cepat dan proaktif dalam koordinasinya," papar Rivan.

Jasa Raharja juga menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam kepada korban dan keluarga korban.

"Semoga kekuatan dan ketabahan mengalir dalam diri kita semua. Semoga santunan dan bantuan yang diberikan kepada korban dan keluarga korban, dapat menjadi cahaya harapan yang menyinari setiap langkah di tengah kemuraman ini. Serta mengingatkan kita untuk selalu menjaga keselamatan transportasi di Indonesia," pungkas Rivan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.