Dark/Light Mode

Pj Gubernur Sumsel Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Di 7 Kabupaten/Kota

Kamis, 18 Januari 2024 14:38 WIB
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyerahkan bantuan secara simbolis untuk warga terdampak banjir. (Foto: Istimewa)
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyerahkan bantuan secara simbolis untuk warga terdampak banjir. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni dan Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumsel Tyas Fatoni menyerahkan bantuan secara simbolis untuk warga terdampak banjir di 7 Kabupaten/Kota.

Bantuan ini diberikan saat Rapat Konsultasi (Rakon) dan Koordinasi TP PKK se-Sumsel tahun 2024 bertempat di Griya Agung Palembang, Sumsel, Senin (15/1/2024).

Bantuan ini berupa 500 pcs selimut, 500 pcs handuk dan biskuit. Kemudian, bantuan ini diterima secara simbolis oleh Ketua TP PKK 7 Kabupaten/Kota yang terdampak banjir, yaitu Kabupaten Musi Banyuasin, Kota Prabumulih, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Muratara dan Kabupaten Pali.

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Minta Pj Bupati OKI Bereskan Inflasi Dan Kemiskinan Ekstrem

Fatoni berharap bantuan yang diinisiasi TP PKK Provinsi Sumsel melalui program PKK Peduli Bencana ini dapat meringankan beban warga terdampak, terutama banjir yang terjadi di beberapa daerah. 

"Sebab kehadiran dan perhatian ini bisa menjadi dukungan bagi masyarakat, bantuan ini juga diharapkan bisa meringankan warga yang terdampak bencana," kata Fatoni dalam keterangan resminya, Kamis (18/1/2023).

Sementara itu, terkait penyelenggaraan Rapat Konsultasi (Rakon) dan Koordinasi TP PKK se-Sumsel tahun 2024, Fatoni menilai sebagai salah satu Program TP PKK Provinsi Sumsel yang perlu dilakukan.

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Lantik Penjabat Bupati OKI

"Rakon dan Rapat Kerja Daerah ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk saling berinteraksi dan membahas berbagai permasalahan yang ada kaitan dengan program TP-PKK Provinsi Sumatera Selatan," jelasnya.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni melaporkan Rakon berlangsung selama satu hari ini melibatkan 18 orang pengurus TP PKK Sumsel, 187 orang dari TP PKK Kabupaten/Kota.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Organisasi Wanita yang terdiri dari istri Anggota DPRD (IKATRI), Bhayangkari, Adhyaksa Dharmakarini, Dharmayukti Karini, Dharma Wanita Persatuan (DWP), Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW), dan Ikatan Istri Pegawai dan Karyawan (IIPK) Bank Sumsel Babel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.