Dark/Light Mode

Pj Gubernur Sumsel Bagikan Sembako ke Pedagang dan Pengemudi Bentor di Ogal Ilir

Selasa, 9 Januari 2024 13:43 WIB
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni didampingi Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni membagikan paket sembako ke pengemudi bentor di Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (7/1). (Foto: Istimewa)
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni didampingi Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni membagikan paket sembako ke pengemudi bentor di Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (7/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumsel Tyas Fatoni melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (7/1). Dalam kesempatan ini, mereka membagikan bantuan sembako ke sejumlah pedagang di kawasan Pasar Indralaya, Ogan Ilir.

Selain berbagi ke pedagang pasar, Fatoni juga membagikan sembako kepada para pengemudi becak motor (bentor) di kawasan pasar tersebut. Sembako yang dibagikan ini terdiri atas beras, gula, dan minyak goreng yang menjadi kebutuhan utama masyarakat.

Baca juga : Relawan Mas Gibran Bagikan Sembako Dan Gelar Mancing Bareng Warga

Di kesempatan itu, Fatoni menyapa para pedagang sekaligus mengecek harga sembako di Pasar Indralaya. Dia senang, karena secara umum, harga bahan pokok di pasar ini cenderung stabil.

"Secara umum harga stabil. Seperti harga cabe stabil, minyak infonya turun, beras stabil, dan bawang merah serta bawang putih stabil," jelasnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Selasa (9/1).

Baca juga : Pemuda Dan Perempuan Gowa Dukung Ganjar-Mahfud Penuhi Kebutuhan Pangan Warga

Meski kecenderungan harga-harga kebutuhan stabil bahkan menurun, kata Fatoni, pengecekan ke sejumlah pasar akan terus dilakukan. Hal ini tak lain untuk memastikan pasokan kebutuhan pokok di pasar mencukupi.

"Selain memastikan harga stabil, Pemerintah tentu juga akan melakukan langkah-langkah untuk menjaga stabilitas harga seperti dengan memberikan pasokan ke pasar, menggelar pasar murah dan melakukan pembagian sembako," jelasnya.

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Sidak Samsat, Pastikan Pelayanan Maksimal di Awal 2024

Fatoni berharap, dengan adanya peninjauan pasar serta pembagian sembako, harga kebutuhan tetap stabil sehingga masyarakat mudah memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terkait dengan stok pangan di tengah musim penghujan, Fatoni terus berkoordinasi dengan Bulog dan kelompok petani hingga masyarakat umum.

“Untuk stok beras dan kebutuhan lain masih mencukupi hingga beberapa bulan ke depan,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.