Dark/Light Mode

Kepada Media Asing, Prabowo Bicara Perkuat Pertahanan dan Hapus Kemiskinan

Kamis, 25 Januari 2024 17:58 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: TKN Prabowo-Gibran)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: TKN Prabowo-Gibran)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan komitmennya untuk memperkuat pertahanan serta menghapus kemiskinan jika terpilih menjadi Presiden nanti. Hal tersebut disampaikan Prabowo saat diwawancari media asal Amerika Serikat, Newsweek dalam artikel berjudul Exclusive: The Ex-General Who Plans To Make the Largest Muslim Nation a World Power. Artikel itu diunggah di laman Newsweek pada Senin (8/1).

Dalam wawancara itu, Prabowo menyatakan meningkatkan keamanan adalah salah satu poin penting baginya. "Saya telah menunjukkan komitmen saya terhadap pasukan militer dan keamanan yang dikelola dengan baik dan ditingkatkan dengan baik sebagai Menteri Pertahanan. Tentu saja hal ini akan terus berlanjut," kata Prabowo, dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Kamis (25/1/2024).

Baca juga : Bank Mega Syariah Pacu Pertumbuhan Tabungan Haji Di 2024

Prabowo berencana memperluas pertahanan dan keamanan agar tidak hanya fokus pada aspek militer. Ia akan memperkuat keamanan pangan, energi, hingga air, jika dirinya memenangi Pilpres 2024.

"Tentu saja, kita memerlukan militer kuat yang siap dan mampu mempertahankan setiap jengkal wilayah kita dan menghadapi tantangan keamanan. Tetapi, apakah itu cukup jika kita tidak bisa menjamin kemandirian pangan, energi, dan air? Saya kira tidak," tuturnya.

Baca juga : Media Asing NewsWeek Sorot Komitmen Prabowo Perkuat Pertahanan RI

Selain itu, eks Danjen Kopassus itinjuga mengatakan kemiskinan harus dihapuskan dengan memaksimalkan sumber daya manusia Indonesia. Faktor pendidikan, kesehatan, dan perdamaian turut menjadi aspek penting yang akan mendorong keamanan bangsa.

"Apakah hal tersebut akan berkelanjutan jika kita tidak memperluas industri kita, jika kita tidak berinvestasi pada sumber daya manusia kita, dalam mengentaskan mereka dari kemiskinan, dalam menyediakan pendidikan dan kesehatan serta peluang, jika kita tidak meningkatkan kohesi masyarakat kita dengan memupuk keharmonisan antar negara semua kelompok etnis dan agama?" ucap Prabowo.

Baca juga : Kampanye Akbar di Cilacap, Anies Gelorakan Perubahan, Adil dan Makmur untuk Semua

Tidak hanya itu, pasangan cawapres Gibran Rakabuming Raka itu juga bertekad untuk menjamin pertahanan dan keamanan dengan menciptakan kesejahteraan menyeluruh bagi rakyat.

"Saya percaya bahwa jalan kita menuju Indonesia yang benar-benar aman dan kuat adalah melalui pembangunan negara kita dan kesejahteraan rakyat kita serta kekuatan masyarakat kita," tambah Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.