Dark/Light Mode

Kampanye Akbar di Cilacap, Anies Gelorakan Perubahan, Adil dan Makmur untuk Semua

Rabu, 24 Januari 2024 20:32 WIB
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan (tengah) melanjutkan kampanye akbar di Lapangan Krida, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (24/1/2024). (Foto: TKN Anies-Muhaimin)
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan (tengah) melanjutkan kampanye akbar di Lapangan Krida, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (24/1/2024). (Foto: TKN Anies-Muhaimin)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan melanjutkan kampanye akbar di Lapangan Krida, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (24/1/2024).

Di tengah lautan massa yang hadir, Anies kembali menggelorakan perubahan untuk terwujudnya Indonesia yang adil dan makmur untuk semua.

“Untuk apa kita berkumpul di sini?” Tanya Anies. Massa pun serentak menjawab, “Perubahaan!.”

Anies tak bisa menyembunyikan rasa bungahnya melihat semangat dan antusiasme ribuan massa yang menyesaki lapangan.

Baca juga : Kaesang Ingatkan Warga Coblos Warna Merah Muda Ada Logo Mawar

“Cilacap memang luar biasa. Kalau sudah kumpul begini, rasanya 14 Februari nanti akan jadi haru perubahan untuk Indonesia. Aamiin,” kata Anies dengan suara bergetar.

Menurut Gubernur Jakarta 2017-2022 ini, semua bisa saja membayar orang untuk berkumpul seperti ini, tapi tidak untuk semangat untuk menggelorakan perubahan.

“Kita bisa bayar orang untuk kumpul, tapi tak bisa bayar semangat. Semangat tak bisa dibeli dan dijual,” kata Anies.

Anies pun mengungkap harga kebutuhan pokok, kesehatan, pendidikan yang mahal. Sementara tingkat kesejahteraan bagi buruh, petani, nelayan belum beranjak.

Baca juga : Kampanye di Yogyakarta, Anies Ingin Majukan Kualitas Manusia

“Lalu maunya apa?” Tanya Anies. “Perubahaan!” Jawab massa.

Anies menegaskan, untuk mewujudkan perubahan diperlukan kewenangan.

Kewenangan itulah, lanjutnya, yang akan ditentukan pada 14 Februari mendatang.

Untuk itu, Anies mengimbau agar parpol pendukung, relawan, simpatisan, dan massa yang hadir untuk menjangkau semua kalangan tanpa kecuali.

Baca juga : Kampanye Akbar Di Sidoarjo, Kaesang Ajarkan Cara Coblos PSI Dan Prabowo-Gibran

“Kita harus kerja menjangkau semuanya. 40 rumah ke depan, 40 rumah ke belakang. 40 rumah ke kanan, 40 rumah ke kiri. Insya Allah perubahan menang,” tegas Anies.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.