Dark/Light Mode

Terima Kunjungan KSAD, Wapres Minta TNI AD Bantu Rakyat Sukseskan Pemilu

Rabu, 31 Januari 2024 20:10 WIB
Wakil Presiden KH Maruf Amin saat menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Rabu (31/1/2024). (Foto: BPMI Setwapres)
Wakil Presiden KH Maruf Amin saat menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Rabu (31/1/2024). (Foto: BPMI Setwapres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin sore ini, menerima audiensi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak di Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro, Jakarta, Rabu (31/01/2024). Dalam kesempatan itu, Kiai Maruf berpesan agar TNI bantu rakyat sukseskan pemilu. 

Maruli mengatakan, tujuannya menemui Wapres adalah untuk memohon arahan mengenai upaya peningkatan peran dan kontribusi TNI AD, baik dalam bidang keamanan maupun pembangunan masyarakat. Dalam pertemuan itu, lanjut dia, Wapres menekankan pentingnya peran TNI AD dalam membantu menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi, Pemilu dan Pilpres 2024. 

Baca juga : Ops NCS Polri Kunjungi Ponpes Bumi Shalawat Sidoarjo, Gus Ali Doain Pemilu Damai

“Kebetulan di bidang ketentaraan, beliau sudah memberikan arahan supaya nanti ke depan, kita dalam melaksanakan khususnya Pilpres ini bisa baik, aman, lancar semua,” kata Jenderal Maruli, dalam keterangannya seusai pertemuan. 

Selain itu, Maruli menyampaikan bahwa pada kesempatan ini Wapres juga memberikan arahan agar TNI AD lebih aktif dalam membantu masyarakat. 

Baca juga : Berkat Ikuti Program Deradikalisasi, Eks Napiter Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu

“Ada beberapa arahan dari beliau, mudah-mudahan nanti bisa kita segera implementasikan dan (saya akan) berkoordinasi dengan para staf beliau, sehingga nanti kita bisa melanjutkan kerja sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. 

Mendampingi Wapres dalam pertemuan ini, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika serta Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.