Dark/Light Mode

Urai Macet Arus Balik, Tol Bocimi Segera Dibuka Lagi

Sabtu, 13 April 2024 14:10 WIB
Penampakan Tol Bocimi yang longsor. (Foto: Antara)
Penampakan Tol Bocimi yang longsor. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Korlantas Polri memastikan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dalam waktu dekat sudah bisa digunakan para pemudik saat arus balik.

Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan mengatakan, dengan kembali beroperasinya Tol Bocimi, diharapkan penumpukan kendaraan tidak terjadi sehingga para pemudik bisa sampai di tempat tujuan dengan tepat waktu dan nyaman.

Baca juga : Layani Arus Balik Dari Sumatera Ke Jawa, ASDP Siapkan 66 Kapal

Kata Aan, dengan menggunakan jalur Tol Bocimi, para pemudik yang melakukan arus balik akan dengan mudah menuju ke beberapa daerah seperti Cigombong, Bogor, Jakarta, Cisaat, Sukabumi, dan Cianjur.

Untuk diketahui, sebelumnya Tol Bocimi KM 64, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat arah Sukabumi mengalami longsor pada Rabu (3/4/2024). Akibatnya, jalur tol tersebut sempat tidak bisa digunakan para pemudik.

Baca juga : Arus Balik Belum Ramai, Polisi Tunda Penerapan One Way Dan Contraflow

Polisi sempat memberlakukan pengalihan arus di wilayah tersebut. Untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Sukabumi akan dikeluarkan di exit Tol Cigombong kemudian masuk di Parung Kuda lanjut menuju arah Sukabumi. Demikian pula untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Jakarta, dikeluarkan dari exit tol Parung Kuda, masuk lagi ke Cigombong.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.