Dark/Light Mode

Hadapi Arus Balik, ASDP Tingkatkan Keamanan Penumpang Di Bakauheni

Sabtu, 13 April 2024 14:34 WIB
Pelabuhan Bakauheni
Pelabuhan Bakauheni

RM.id  Rakyat Merdeka - Arinal Djunaidi meninjau Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Gubernur Lampung ini datang untuk memantau kondisi terkini dan memastikan kelancaran arus balik mudik Lebaran 2024.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Arinal bersama Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika berkeliling dan menyapa para pemudik yang ada area Pelabuhan Bakauheni.

"Kami berkoordinasi dengan ASDP dan Kepolisian meninjau Pelabuhan Bakauheni guna memantau fasilitas serta kelancaran arus balik, dan bagaimana pelayanan dari petugas di lapangan," kata Arinal di Bakauheni, dikutip Antara Sabtu (13/4).

Baca juga : Pastikan Kelancaran Arus Balik, Gubernur Lampung Cek Pelabuhan Bakauheni

Ia mengatakan, pentingnya fasilitas dan keamanan yang mendukung untuk membuat kelancaran arus balik para pemudik di Pelabuhan Bakauheni.

"Ini kita semua harus menyiapkan infrastruktur, terutama persiapan kapal dan bagaimana pelayanannya, keberangkatan kapalnya terselenggara dengan baik," kata dia.

Ia meminta kepada ASDP dan keamanan untuk bersama-sama memberikan pelayanan dan fasilitas ekstra kepada penumpang. Dengan kesiapan ASDP dan keamanan dalam menghadapi arus balik Lebaran tidak ada masalah di Pelabuhan Bakauheni.

Baca juga : Layani Arus Balik Dari Sumatera Ke Jawa, ASDP Siapkan 66 Kapal

"Saya yakin mudah-mudahan untuk arus balik di Pelabuhan Bakauheni, tidak ada masalah dan semuanya lancar dengan kerja sama seluruh pihak terkait," ujarnya.

Sementara General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Rudi Sunarko memastikan kesiapan armada kapal untuk melayani mobilisasi penumpang pada periode angkutan Lebaran Idul Fitri tahun 2024.

PT ASDP juga menyiapkan berbagai fasilitas pelabuhan dan kapal guna memastikan kenyamanan penumpang pada mudik Lebaran.

Baca juga : Sri Mul Bertemu Pak Bas Saat Mudik, Ternyata Pernah Tetanggaan Di Semarang

Rudi mengimbau kepada para pengguna jasa penyeberangan agar dapat membeli tiket Ferizy dari jauh hari. 

"Kami mengimbau untuk calon pemudik dari Sumatera ke Jawa yang akan menggunakan jasa penyeberangan ASDP untuk membeli tiket dari jauh hari," katanya. 

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah memberlakukan ketentuan baru pembelian tiket online kapal feri, mulai 11 Desember 2023.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.