Dark/Light Mode

Puncak Arus Mudik

Injourney Airports Layani 577.496 Pergerakan Penumpang Pada H-4 Lebaran

Minggu, 7 April 2024 21:15 WIB
Puncak Arus Mudik Injourney Airports Layani 577.496 Pergerakan Penumpang Pada H-4 Lebaran

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) mencatat melayani sebanyak 577.496 pergerakan penumpang pada puncak arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2024/1445H yang terjadi pada Sabtu, 6 April (H-4 Lebaran).

Jumlah ini lebih tinggi 21 persen dibandingkan dengan trafik pada periode yang sama di tahun lalu yang mencapai 476.851 pergerakan penumpang.

Baca juga : Puncak Arus Mudik Di Bandara AP II Lancar, Total Penumpang Pesawat 313.170

“Kami mencatat terdapat kenaikan yang cukup signifikan untuk pergerkan penumpang pada puncak arus mudik lebaran tahun ini. Semoga para penumpang dapat bermudik dengan tenang dan aman,” ujar Direktur Utama InJourney Airports Faik Fahmi.

35 bandara yang dikelola InJourney Airports juga mencatat melayani sebanyak 4.157 pergerakan pesawat atau tumbuh sebesar 13 persen.

Baca juga : Puncak Arus Mudik, Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang

InJourney Airports mencatat tiga bandara dengan jumlah pergerakan penumpang tertinggi pada puncak arus mudik Lebaran, yaitu Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dengan 187.750 pergerakan penumpang, disusul oleh Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan 34.315 pergerakan penumpang, dan Bandara Juanda Surabaya dengan 23.087 pergerakan penumpang.

"Di tengah tingginya trend trafik, InJourney Airports melalui 35 bandara yang dikelola berkomitmen untuk dapat menghadirkan pelayanan terbaik, serta tentunya untuk mewujudkan operasional penerbangan dan bandara yang selamat, aman, dan nyaman," tutup Faik Fahmi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.