Dark/Light Mode

Bos Apple Tim Cook Ditanya Prabowo Apakah Vegetarian Atau Bukan? Ini Jawabannya

Rabu, 17 April 2024 16:15 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menyambut kedatangan Bos Apple Tim Cook di ruang kerjanya, Kantor Kementerian Pertahanan, Rabu (17/4). Foto: Tim Media Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menyambut kedatangan Bos Apple Tim Cook di ruang kerjanya, Kantor Kementerian Pertahanan, Rabu (17/4). Foto: Tim Media Prabowo Subianto

RM.id  Rakyat Merdeka - Bos Apple Tim Cook menemui Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Rabu (17/4).

Pertemuan tersebut berlangsung sekitar pukul 12.45 WIB dan berakhir pukul 13.50. 

Dalam kunjungan itu Prabowo dan Tim membahas berbagai hal, salah satunya tentang kolaborasi yang terjalin selama ini antara Apple dan pemerintah Indonesia.

Menariknya, dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan canda tawa itu, Prabowo sempat menanyakan apakah Tim seorang vegetarian atau vegan.

Baca juga : Raja Yordania Telepon Prabowo Ucapkan Selamat Dan Kenang Persahabatan Keduanya

“Terima kasih. Sebuah kehormatan bagi saya bisa bertemu dengan Anda,” kata Prabowo di akhir pertemuan.

“Saya ingin bertanya, apakah Anda seorang vegetarian atau vegan?” tanya Prabowo.

“Tidak keduanya,” jawab Tim.

“Apabila Anda ada waktu, mungkin kita bisa makan malam bersama,” kata Prabowo.

Baca juga : Cuaca Besok Di Jakarta Hujan Atau Panas? Ini Kata BMKG Sabtu, 9 Maret 2024

“Itu akan sangat menyenangkan, terima kasih,” ujar Tim.

Adapun pada pertemuan tersebut Prabowo turut didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi dan Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto.

Sebelumnya, dalam suratnya ke Prabowo tertanggal 21 Maret lalu, bos Apple ini menyampaikan selamat atas terpilihnya Prabowo sebagai presiden di Pilpres 2024.

“Atas nama Apple, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Anda di pilpres. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda seiring dengan upaya Apple yang terus berinvestasi dalam ekosistem teknologi Indonesia,” kata Tim, saat dirinya memberitahukan rencana kunjungannya ke Indonesia. 

Baca juga : Cuaca Besok Di Jakarta Hujan Atau Panas? Ini Kata BMKG Kamis, 7 Maret 2024

Tim juga menyebutkan bahwa dirinya bangga dengan pekerjaan yang sudah dilakukan oleh Apple dengan tiga akademi pengembangan Apple di Surabaya, Jakarta, dan Batam.

“Visi dan komitmen pemerintah untuk mendukung pengembangan keterampilan dan inovasi tercermin dalam kualitas luar biasa dari hampir 2.000 lulusan hingga saat ini. Ke depan, saya yakin kita akan mampu membuka kolaborasi sukses lebih lanjut antara Indonesia dan Apple,” ujar Tim.

Pada hari yang sama, Rabu (17/4) Tim audah lebih dulu menemui Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara. Pertemuan Tim dan Jokowi ini disebut membahas soal rencana investasi Apple di Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.