Dark/Light Mode

Dasco: Penyusunan Kabinet Prabowo-Gibran Belum Dimulai

Minggu, 28 April 2024 13:16 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan, penyusunan kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka belum dimulai. Susunan kabinet yang beredar selama ini bukan berasal dari Prabowo.

Karena itu, Wakil Ketua DPR ini meminta masyarakat luas, terutama pendukung Prabowo-Gibran, agar tidak merasa bingung dengan banyaknya susunan kabinet yang beredar akhir-akhir ini, dengan berbagai versi.

Baca juga : Tanggapi Beredarnya Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, Dasco: Mungkin Aspirasi

“Kami konfirmasi bahwa tidak ada satu pun versi yang benar. Karena, penyusunan kabinet prosesnya belum dimulai,” ucap Dasco, di Jakarta, Minggu (28/4).

Menurut Dasco, komunikasi-komunikasi masih dilakukan. Prabowo pun masih melihat portofolio dari kandidat-kandidat yang ada.

Baca juga : Darmizal: Gabungnya PKB Dan NasDem Kuatkan Koalisi Prabowo-Gibran Di Parlemen

“Kemudian, masih melakukan pengkajian kementerian-kementerian yang ada, sehingga terlalu dini rasanya susunan kabinet itu sudah keluar,” terangnya.

Dasco menduga, kemungkinan susunan kabinet itu dikeluarkan untuk menjadi aspirasi. “Tapi, kami tegaskan sekali lagi, itu tidak benar dan belum pernah dikeluarkan oleh Pak Prabowo dan tim,” tegasnya.

Baca juga : Koalisi Prabowo Besar dan Kuat

“Sehingga kami minta masyarakat untuk tidak bingung, karena ini banyak yang bertanya dan WA, versi mana yang bener. Bahwa semuanya itu adalah mungkin aspirasi tapi bukan dikeluarkan resmi oleh Pak Prabowo dan timnya,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.