Dark/Light Mode

Usai Ditetapkan KPU, Jokowi Minta Prabowo Dan Gibran Persiapkan Diri

Rabu, 24 April 2024 15:07 WIB
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meminta presiden dan wakil presiden terpilih tahun 2024 untuk segera mempersiapkan diri agar bisa langsung bekerja setelah dilantik nanti.
 
Hal tersebut disampaikan Presiden menanggapi hasil penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI terkait presiden dan wapres terpilih hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2024 di KPU pada, Rabu 24 April. 

“Kita harus menghormati keputusan MK sebagai putusan final dan mengikat. Kemudian, hari ini KPU menetapkan. Artinya apa? Presiden dan wakil presiden terpilih harus mempersiapkan diri dengan perencanaan-perencanaan yang sudah dikampanyekan untuk masuk nanti setelah pelantikan langsung kerja,” ujar Presiden di Tangerang, Banten.

Baca juga : Presiden Jokowi Minta Presiden dan Wapres Terpilih Persiapkan Diri

Meski demikian, Presiden menegaskan, bahwa ia dan jajarannya tidak akan membentuk tim transisi untuk mempersiapkan pergantian pemerintahan.
 
Menurut Presiden, saat ini hanya membantu mempersiapkan agar pergantian pemerintahan berjalan mulus dan baik.

“Kita menyiapkan agar transisinya itu bisa berjalan mulus dan baik, sehingga presiden dan wakil presiden terpilih bisa langsung bekerja setelah dilantik. Kalau itu juga diminta dari presiden dan wakil presiden terpilih,” ujarnya.

Baca juga : Tok! KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden Dan Wapres 2024-2029

Diketahui, KPU telah menetapkan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wapres terpilih hasil Pilpres 2024 pada Rabu (24/4). 

Prabowo-Gibran berhasil meraih 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia. 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.