Dark/Light Mode

Bey Machmudin Ajak Warga Nobar Semifinal Piala Asia U-23 di Lapangan Saparua

Senin, 29 April 2024 15:59 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin (tengah).
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin (tengah).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan babak semifinal Piala Asia U-23 menghadapi Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024), pukul 21.00 WIB.

Meski tidak hadir langsung di Qatar, masyarakat di Indonesia dapat memberikan dukungan langsung melalui layar kaca atau layar lebar "nonton bareng (nobar)".

Rencananya nobar juga akan dilakukan di Lapangan Saparua, Kota Bandung, Senin malam nanti, mulai pukul 20.30 WIB.

Baca juga : Garuda Muda Tidak Gentar

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin dijadwalkan ikut nonton.

"Mari beri dukungan kepada timnas U-23. Kami akan nobar di Lapangan Saparua Kota Bandung, silahkan bergabung," ujar Bey.

Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae- yong berhasil membuat sejarah besar dengan berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola nasional.

Baca juga : Panggung Olimpiade Sudah Di Depan Mata

Indonesia adalah satu-satunya tim semifinalis di Piala Asia U-23 2024 yang belum pernah juara dalam ajang ini.

Sedangkan semifinalis lainnya sudah pernah merasakan juara di turnamen ini. Irak pernah juara pada tahun 2013, Jepang juara tahun 2016 dan Uzbekistan juara tahun 2018.

Jika Indonesia mampu menaklukkan Uzbekistan, maka Indonesia menjadi tim sepak bola Asia pertama yang merebut tiket Olimpiade Paris 2024.

Baca juga : Menkeu: APBN Kita Mirip Garuda Muda Yang Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Jika bisa menang, Indonesia juga membuka peluang merebut gelar juara Asia untuk pertama kali sejak Piala Asia U-20 1961.

Dalam catatan sejarah, capaian terbaik Indonesia di ajang sepak bola dunia adalah tampil di Olimpiade Melbourne 1956. Sebagai tim kuda hitam, timnas Indonesia malam nanti akan bermain tanpa beban sebab target dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir lolos delapan besar sudah tercapai. 

Demikian pula target dari Shin Tae-yong yang mampu lolos babak semifinal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.