Dark/Light Mode

Kunker Jokowi Ke NTB, Gowes Bareng Amran Hingga Sarapan Di Lombok

Rabu, 1 Mei 2024 10:00 WIB
Presiden Jokowi saat gowes bersama Menteri Arman di Kota Mataram, Rabu (30/4)
Presiden Jokowi saat gowes bersama Menteri Arman di Kota Mataram, Rabu (30/4)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari kedua kunjungan kerja (kunker) di Bumi Gora Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Presiden Jokowi memulai pagi dengan gowes di Kota Mataram, Rabu (1/5).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu gowes bersama Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian. Keduanya bersepeda menikmati udara pagi Mataram dilanjutkan dengan sarapan bersama.

Jokowi tampil santai dengan menggunakan kaos warna hijau lengan panjang. Sementara Mentan Amran mengenakan kaos warna biru-hitam berkerah. Keduanya kompak menggunakan helm sepeda.

Baca juga : Banteng Terancam Ditinggal Sendirian

Presiden dan Mentan juga sempat berdiskusi tentang berbagai hal, baik masalah dalam negeri maupun di luar negeri.

Berdasarkan agenda presiden yang dirilis Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti, Jokowi serta rombongan dijadwalkan bermain sepak bola bersama masyarakat di salah satu lapangan sepak bola di Kota Mataram.

"Usai melaksanakan joging, sore harinya Presiden menuju lapangan sepakbola juga masih di wilayah Kota Mataram untuk bermain sepakbola bersama masyarakat, setelah itu kembali ke hotel," jelas Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, Fathul Gani.

Baca juga : Jempolin Kerja Jokowi, Gobel: Bandara Pohuwato Dorong Kemajuan Gorontalo

Kegiatan berikutnya di hari ketiga, Kamis (2/5) Presiden Jokowi dan rombongan bertolak menuju lokasi peresmian Inpres Jalan Daerah di wilayah Gili Mas, Lombok Barat (Lobar).

Selanjutnya, Presiden beserta rombongan menuju Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggunakan helikopter kepresidenan untuk meninjau dan meresmikan Bendungan Tiu Suntuk.

Kemudian, Kepala Negara dijadwalkan mengunjungi Pasar Tradisional Seketeng Sumbawa. Di tempat ini, Jokowi menyerahkan bantuan modal kerja (BMK) kepada pedagang pasar.

Baca juga : Di Acara Bukber, Jokowi Duduk Semeja Dengan Airlangga Dan Prabowo

Selain itu, masih di hari dan tempat yang sama Presiden Jokowi menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) juga kepada para pedagang Pasar Seketeng. Dari Pasar Seketeng, Jokowi bertolak menuju Samota untuk melakukan panen raya jagung.

Usai dari panen raya di Samota, presiden beserta rombongan kembali ke Bandara Internasional Zainudin Abdul Madjid (Bizam) di Lombok untuk selanjutnya kembali ke Jakarta pada siang hari," kata Fathul Gani. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.