Dark/Light Mode

Pasar Ngunut, Tulungagung Segera Dibangun Kembali

Gubernur Khofifah Harap, Akhir 2020 Sudah Selesai

Sabtu, 9 November 2019 08:49 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kerudung pink) saat meninjau lokasi kebakaran di Pasar Ngunut, Tulungagung, Sabtu (9/11) dinihari. (Foto: Twitter @KhofifahIP)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kerudung pink) saat meninjau lokasi kebakaran di Pasar Ngunut, Tulungagung, Sabtu (9/11) dinihari. (Foto: Twitter @KhofifahIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sabtu (9/11) dinihari, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Pasar Ngunut Tulungagung, yang terbakar pada Jumat (8/11) sekitar pukul 18.10 WIB.

Sebanyak 800 kios dan lapak di pasar tersebut, dilaporkan ludes dilahap si jago merah.

Baca juga : Gunung Merapi Semburkan Awan Panas Letusan Setinggi 1.500 M

"Dini hari tadi, sekitar pukul 01.30 WIB, saya meninjau Pasar Ngunut yang terbakar. Ditemani Sekda Provinsi Jatim, Bupati, Kapolres dan Dandim. Pasar penampungan sementara telah disiapkan. Bupati melakukan perencanaan pembangunan kembali," kata Khofifah melalui akun Twitternya, @KhofifahIP, Sabtu (9/11).

"Pemprov Jatim Insya Allah support proses pembangunannya. Semoga, akhir 2020 sudah selesai. Ke depan semua pihak tetap harus super waspada terhadap hal yang dapat menimbulkan kebakaran meluas seperti ini. Kepada pedagang semoga tetap semangat melanjutkan usahanya," tutup Khofifah.

Baca juga : Yang Dibutuhkan Masyarakat Baduy Optimalisasi, Bukan Komersialisasi

Seperti dilaporkan Antara, Pemkab Tulungagung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan melakukan inventarisir pedagang, mengingat 70 persen bangunan pasar sudah rata dengan tanah. Hanya bersisa sekitar 30 persen di bagian Barat, yang terlihat masih utuh.

Untuk mengantisipasi aksi penjarahan, pihak kepolisian mengerahkan ratusan personel, di sejumlah titik kumpul barang milik pedagang. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.