Dark/Light Mode

Universitas Trisakti Komit Jadi Perguruan Tinggi Swasta

Rabu, 15 Mei 2024 14:10 WIB
Pimpinan Yayasan Trisakti. Foto: Istimewa
Pimpinan Yayasan Trisakti. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Trisakti merespon pemberitaan yang menyebutkan Universitas Trisakti akan menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).

YAyasan Trisakti menyatakan, sampai saat ini Universitas Trisakti masih Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Anggota Dewan Pembina Yayasan Trisakti Amiruddin Aburaera menyatakan, saat ini status kepemilikan Universitas Trisaksi masih berada di Yayasan Trisakti.

Baca juga : Tim Universitas Trisakti Gelar PKM Internasional ke UMKM di Osaka, Jepang

Yayasan Trisakti, tambah dia, memiliki aset yang sangat menggiurkan.

"Aset yang dimiliki Yayasan Trisakti ditaksir sekitar Rp 10 triliun. Ini angka yang sangat besar dan menggiurkan," kata Amiruddin di Kantor Yayasan Trisakti, Cempaka Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Selasa (14/5/2024).

Dia menegaskan pihaknya akan berusaha menjaga nama baik Universitas Trisakti. Mengingat, dalam beberapa hari belakangan, terjadi penggembosan terhadap Universitas Trisakti. Sehingga, mengakibatkan kegaduhan.

Baca juga : Lulusan Universitas Trilogi Siap Berkolaborasi Perkuat Kemandirian Bangsa

"Sejak berdiri hingga membangun enam satuan pendidikan tinggi swasta, Trisakti melakukannya dengan cara mandiri," jelas dia.

Sekadar informasi, dalam landasan perubahan di sektor pendidikan tinggi Indonesia, rencana transisi Universitas Trisakti menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) tengah menjadi sorotan utama.

Transformasi ini, yang telah direncanakan selama lebih dari satu dekade. Hal ini menandai tonggak penting yang tidak terlepas dari polemik terkait kemungkinan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berpotensi memberatkan keuangan mahasiswa dan keluarga mereka.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.