Dark/Light Mode

Gempa Terkini Magnitudo 5,1 Guncang Keerom Papua, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Minggu, 26 Mei 2024 21:35 WIB
Ilustrasi pusat gempa. Foto: BMKG
Ilustrasi pusat gempa. Foto: BMKG

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa terkini dengan magnitudo 5,1 mengguncang wilayah Keerom, Papua pada Minggu (26/5) malam, tepatnya pukul 20:42:20 WIB. 

Informasi ini disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui situs web resminya dan akun media sosialnya.

Baca juga : Gempa Magnitudo 3,7 Guncang Kebumen, Jawa Tengah

Menurut BMKG, pusat gempa bumi ini berada di titik koordinat 3.41 LS dan 141.76 BT, yang mana 111 km tenggara Keerom, Papua. Gempa dengan kedalaman 17 km ini dinyatakan tidak berpotensi tsunami.

Hingga saat ini, belum ada laporan kerusakan atau korban jiwa yang diakibatkan oleh gempa ini. 

Baca juga : Gempa Terkini Magnitudo 5,3 Guncang Papua, Getaran Terasa Hingga Mamberamo Raya

BMKG menghimbau masyarakat di sekitar lokasi gempa untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya gempa susulan.

Gempa merupakan peristiwa alam yang tidak dapat diprediksi. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk selalu waspada dan mengetahui apa yang harus dilakukan saat gempa bumi terjadi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.