Dark/Light Mode

MMS Group Indonesia Sabet 2 Penghargaan Dalam TOP CSR Award 2024

Rabu, 29 Mei 2024 21:01 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - MMS Group Indonesia (MMSGI) kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan menyabet dua penghargaan prestisius pada puncak penganugerahan TOP CSR Award 2024 yang digelar di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Selama 2 tahun berturut-turut, MMSGI berhasil mendapatkan TOP CSR 2024 dengan kategori Excellence bintang 5.

Hal ini membuktikan komitmen MMSGI untuk meningkatkan kualitas hidup yang baik bagi komunitas lokal.

Tak hanya mendapatkan TOP CSR 2024 bintang 5, CEO MMSGI Sendy Greti juga menerima anugerah TOP Leader on CSR Commitment 2024.

Penghargaan TOP CSR 2024 ini sekaligus semakin menegaskan bahwa program-program CSR yang dikembangkan oleh MMSGI telah mengadopsi ISO 26000.

Perusahaan mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance. (ESG), bisnis berkelanjutan, serta siap mendukung program pemerintah menciptakan generasi Indonesia Emas 2045.

Baca juga : Usung Inisiatif Dekarbonisasi, PERURI Raih Penghargaan TOP CSR Award 2024

Selain itu, program CSR MMSGI yang telah berjalan juga sudah dihitung berdasarkan tingkat Social Return on Investment.

Menurut Sendy Greti, strategi di community relation MMSGI telah melakukan pemetaan stakeholder yang berkaitan dengan seluruh aktivitas bisnis.

Sehingga di ranah community development, MMSGI dapat mempromosikan pengembangan kapasitas komunitas untuk menjadikan masyarakat yang lebih mandiri dan tangguh.

Lalu, dalam hal pengelolaan lingkungan, MMSGI juga berkomitmen untuk melakukan konservasi dan rehabilitasi lingkungan untuk memberikan masyarakat dengan kualitas hidup yang baik.

MMSGI memiliki strategi pengelolaan tanggung jawab sosial untuk mengelola dampak yang ditimbulkan perusahaan.

MMSGI juga memahami bahwa aktivitas bisnis berpotensi membawa jejak lingkungan, sosial, dan ekonomi bagi sekitar.

Baca juga : Pos Indonesia Mulai Salurkan Dana Pensiun Asabri

Jadi, berdasarkan hasil pemetaan dampak terhadap stakeholder, maka kegiatan CSR yang dirumuskan itu agar tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan.

“Inilah juga merupakan salah satu bentuk transisi energi yang berkeadilan dimanamasyarakat nantinya menjadi mandiri dan berdaya terutama ketika operasi kami telah selesai," kata Sendy dalam keterangan resminya, Rabu (29/5/2024).

Beberapa program unggulan CSR MMSGI beserta jaringan perusahaan yang ada di bawahnya antara lain, program air bersih pasca tambang, miniatur hutan hujan tropis dan rehabilitasi hutan lindung, kejar paket dan beasiswa terobos kesenjangan pendidikan.

Kemudian, pengembangan Desa Adat Lung Anai Suku Dayak Kenyah, dan dukungan permodalan serta pembinaan kepada UMKM lokal.

MMSGI berharap seluruh kegiatan CSR tersebut mampu memberikan dampak berupa transfer pengetahuan dan teknologi yang dapat dijadikan sumber penghidupan ekonomi secara berkelanjutan.

Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2024 M. Lutfi Handayani mengatakan, TOP CSR Awards merupakan kesempatan untuk setiap perusahaan mengikuti proses penilaian dan pembelajaran dalam hal CSR.

Baca juga : Pajero Indonesia Family Deklarasikan 6 Chapter Baru

"Kami mengapresiasi perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah berkontribusi dalam menjalankan program CSR untuk bisnis yang berkelanjutan, termasuk MMS Group Indonesia," tuturnya.

Menurutnya, TOP CSR Awards merupakan kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan bidang CSR yang tertinggi, terbesar, dan paling membanggakan di Indonesia.

Penghargaan TOP CSR Awards diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia, yang dinilai berhasil dalam menjalankan program CSR secara efektif dan berkualitas, untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.