Dark/Light Mode

Komut Dan Dirut Pertamina Turun Ke Lapangan, Pasokan Energi Dijamin Aman

Minggu, 16 Juni 2024 20:59 WIB
Dewan Komisaris dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) saat mengecek pasokan energi selama libur Iduladha 2024 di berbagai sarana dan fasilitas di Jakarta dan sekitarnya. Foto: Ist
Dewan Komisaris dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) saat mengecek pasokan energi selama libur Iduladha 2024 di berbagai sarana dan fasilitas di Jakarta dan sekitarnya. Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina tak main-main dalam menjaga pasokan energi selama libur Iduladha 2024. Dewan Komisaris dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) turun langsung meninjau berbagai sarana dan fasilitas di Jakarta dan sekitarnya.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, memulai kunjungannya dengan memantau operasional Pertamina di ke Pertamina Integrated Enterprise Data and Center Command (PIEDCC) di Graha Pertamina. Ia didampingi oleh SVP Integrated Enterprise Data and Command Center Ignatius Sigit Pratopo.

Dalam kunjungannya ini, Nicke memantau operasional Pertamina mulai dari kelancaran produksi hulu, kehandalan kilang Pertamina hingga pasokan dan arus distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan liquified petroleum gas (LPG) di seluruh Indonesia, melalui digitalisasi teknologi.

Baca juga : Ardi Andriyanto, Owner Galery Jam Tangan Yang Dikagumi Raffi Ahmad

"Kami melihat baik dari sisi stok nasional maupun stok di masing-masing wilayah pemasaran Pertamina, berada dalam kondisi aman. Baik BBM maupun LPG," tegas Nicke.

"Jadi insyaallah semuanya bisa kami kelola dengan baik dan masyarakat bisa melakukan perayaan Iduladha dengan tenang, untuk perjalanan juga aman, untuk memasak dengan LPG juga aman," sambungnya.

Sementara Komisaris Utama Pertamina, Simon Aloysius Mantiri, mengecek Integrated Terminal Jakarta (ITM) Plumpang. Ia turut didampingi oleh Nicke, Komisaris Independen Condro Kirono, serta Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan. 

Baca juga : Jelang Idul Adha, Pertamina Patra Niaga Tambah Pasokan Solar Dan LPG 3 Kg

"Kunjungan ini memastikan kesiapan stok dan infrastruktur untuk menghadapi Iduladha. Kami berkomitmen menjaga ketersediaan energi bagi masyarakat," ujar Simon.

Integrated Terminal Jakarta Plumpang adalah bagian dari jaringan terminal yang terdiri dari Fuel Terminal Plumpang, Fuel Terminal Tanjung Priok, dan LPG Terminal Tanjung Priok. 

Ketiga terminal ini terintegrasi untuk memastikan kelancaran pendistribusian energi di wilayah Jawa bagian Barat yang melayani lebih dari 1.000 SPBU. 

Baca juga : Jelang IPO, Cipta Perdana Lancar Paparkan Target Di 2024

"Seiring dengan itu, Terminal Jakarta ini sangat penting untuk pendistribusian energi nasional,” sambungnya.

Tak hanya itu, SPBU 31.143.01 di Jl Yos Sudarso, Sunter, dan Fuel Terminal Cikampek juga menjadi sasaran kunjungan untuk memastikan kelancaran distribusi BBM di wilayah Jawa Barat.

"Kami mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada seluruh tim Pertamina yang telah memastikan kesiapan stok dan penyaluran energi pada momen Iduladha," tutup Simon.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.