Dark/Light Mode

Ardi Andriyanto, Owner Galery Jam Tangan Yang Dikagumi Raffi Ahmad

Minggu, 16 Juni 2024 18:42 WIB
Ardi Andriyanto, Owner Galery Jam Tangan bersama Raffi Ahmad. Foto: Istimewa
Ardi Andriyanto, Owner Galery Jam Tangan bersama Raffi Ahmad. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ardi Andriyanto merupakan owner galery jam tangan yang telah menjual lebih dari 40 brand terkenal nasional hingga mancanegara. Toko jam tangannya, terletak di Jalan Protokol Jendral Ahmad Yani Nomor 70b, Enggal, Bandar Lampung, Lampung.

Ardi Andriyanto memiliki latar belakang pendidikan tinggi lulusan S1 keguruan prodi Bahasa Indonesia. Kendati demikian, dia bersama sang istri sukses mengelola bisnis jam tangan hingga berada di tangga kesuksesan.

Kisah inspiratif ini dibagikannya, saat Raffi Ahmad berkunjung ke toko galery jam tangan di Lampung tersebut. Kisah ini mendorong dan menginspiratif para pengusaha lokal untuk terus berusaha dalam meraih kejayaan.

"Ini udah berapa lama tokonya Mas Ardi" Tanya Ayah Rafathar yang dilansir dari instagram @raffinagita1717.

"Kita merintis dari tahun 2011, dulu masih pacaran sama istri," ucap Ardi Andriyanto.

Baca juga : SYL Menimbun Uang Di Kamar Rumah Dinas

Tidak banyak yang tahu, Galery Jam Tangan telah lama dirintis sejak tahun 2011. Hal ini berawal dari bisnis kecil-kecilan Ardi Andriyanto saat masih pacaran sama istri.

Pada awal penjualan,dia memanfaatkan aplikasi blackberry messenger atau BBM, yang dulu populer untuk mempromosikan dan memasarkan produknya. Kemudian, keuntungan hasil dari penjualan tersebut dikumpulkan untuk membeli beberapa jam tangan untuk stok di toko retail.

Setelah menikah bersama istri pada tahun 2017, dia membuka toko di Ramayana, Robinson, sebuah perbelanjaan yang cukup terkenal. Akan tetapi, pada tahun 2019 toko tersebut diharuskan pindah lokasi karena Ramayana Robinson mengalami renovasi.

Toko ini kemudian pindah ke sebuah ruko di Jalan Jendral Ahmad Yani Nomor 70b, Bandar Lampung yang cukup strategis. Di tempat inilah, usahanya berkembang pesat dan sukses dan kini memiliki berbagai karyawan di tokonya.

Brand terkenal yang ditawarkan di galery jam tangan antara lain seperti Suunto, Aigner, Citizen, Bonia, Casio, G-shock, Calvin Klein, Jaguar, Mirage, Maserati, Seiko, Swatch hingga Ted Baker.

Baca juga : Aset Kripto Jadi Andalan Pengembangan Ekonomi Digital

Setiap brand jam tangan di toko ini dilengkapi dengan garansi resmi sampai 2 tahun, dengan keutamaan pelayanan dan aftersales. Bukan menjual jam tangan saja, Toko ini juga menawarkan layanan servis dan aksesoris lengkap.

Layanan servis dan aksesoris lengkap ini juga mendapat pujian dari para pelanggan tatkala mampir ke tokonya tersebut.

Raffi Ahmad juga sangat terkesan dengan koleksi lengkap dan layanan yang disediakan di galery jam tangan ini. Ardi Andriyanto menegaskan, kesuksesan bisnis ini tidak lupa atas dukungan keluarga maupun istri sejak awal.

Dia merintis usaha tersebut dari nol, dan kini sedang mencapai level kesuksesan. Perjalanan kesuksesan dan usaha keras Ardi Andriyanto saat merintis usaha galery jam tangan, mendapatkan pujian dari Raffi Ahmad.

Ardi Andriyanto, berencana ingin mengembangkan bisnis toko jam tangan dengan membuka berbagai kemitraan di Indonesia. Hal ini juga sebagai langkah untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan membantu perekonomian rakyat.

Baca juga : Libur Lebaran, Kapolsek Pademangan Bagikan Mainan Anak-anak di Ancol

Raffi Ahmad pun mendukung penuh cita-cita tersebut dan menawarkan bantuan promosi agar toko galeri jam tangan semakin populer.

Raffi Ahmad mengaku selalu menggunakan jam tangan mengikuti berbagai event lari marathon dunia. Raffi Ahmad menggunakan jam tangan merk ternama Suunto, agar membantu kenyamanannya saat mengikuti event lari.

Jam tangan tersebut juga men-support dirinya dalam setiap kegiatan olahraga, baik event lari atau lainnya. Raffi Ahmad juga berharap agar toko galeri jam tangan di Lampung tersebut menjadi inspirasi bagi banyak orang dan pengusaha lokal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.