Dark/Light Mode

Semarakkan Idul Adha, ICMI Sembelih 32 Sapi & 32 Kambing

Selasa, 18 Juni 2024 21:33 WIB
Ketua ICMI Jakarta Selatan, Rhesa Yogaswara saat pelaksanaan Semarak Idul Qurban ICMI, di kantor Majelis Pusat Nasional ICMI, Jakarta, Senin (17/6)
Ketua ICMI Jakarta Selatan, Rhesa Yogaswara saat pelaksanaan Semarak Idul Qurban ICMI, di kantor Majelis Pusat Nasional ICMI, Jakarta, Senin (17/6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menggelar pemotongan hewan kurban sapi dan kambing secara nasional.

Sebanyak 32 sapi dan 32 kambing dari 17 provinsi disembelih secara serentak melalui Kantor Majelis Pusat Nasional (MPP) ICMI Jakarta Senin (17/6). 

Ketua Panitia Pelaksana Semarak kurban ICMI, Rhesa Yogaswara menyampaikan, ada 17 provinsi yang berpartisipasi membantu hewan kurban.. 

"Sedikit banyak ini merupakan inisiatif Majelis Pusat Nasional (MPP) ICMI, yang dipusatkan DKI Jakarta, dan Orda DKI," kata Ketua ICMI Jakarta Selatan ini.

Baca juga : Berbagi Di Idul Adha, Pertamina Salurkan 4.493 Hewan Kurban

Ia menuturkan, acara semarak kurban ini diharapkan bisa mendatangkan keberkahan serta bisa mengangkat ICMI yang selalu berupaya memberi manfaat kepada masyarakat.

Senada disampaikan Sekretaris ICMI DKI Jakarta, Ali Hamza. Menurutnya, semarak hewan kurban yang dilaksanakan ICMI merupakan kewajiban sebagai orang yang mampu, untuk melakukan pemotongan kurban yang awalnya targetkan 40 ekor sapi dan 100 kambing secara nasional, namun yang tercapai 32 sapi, dan 32 kambing  dari 17 Orda ICMI yang terkonfirmasi,

"Saya yakin datanya pasti diatas itu,"ujarnya.

Ia mengatakan, pelaksana hewan kurban merupakan teladan dari pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Islmail.

Baca juga : Puncak Long Weekend Idul Adha, Whoosh Angkut 21 Ribu Penumpang

Pada kesempatan tersebut, Ali menyampaikan ucapan terima kasih kepada MPP ICMI yang telah menunjuk Orda ICMI DKI Jakarta sebagai panitia pelaksana Semarak Kurban dan panitia sudah berusaha maksimal untuk melakukan pemotongan kurban ICMI.

"Semoga pemotongan hewan kurban mendapat ridho dari Allah SWT sesuai niatkan kita semua," harapnya.

Sementara Ketua MPP ICMI, yang diwakili Teuku Abdullah Sani mengaku, sangat berbahagia karena ICMI bisa melakukan semarak idul kurban, tak hanya secara nasional tapi internasional sebagaimana dicontohkan oleh pengorbanan Nabi Ibrahim yg diperintahkan untuk memotong anaknya Ismail.

"ICMI akan melakukan setiap tahun, semoga Allah selalu memberikan keberkahan bagi kita semua,"harapnya.

Baca juga : Rayakan Idul Adha, Pemain Bali United Bagikan Daging Hewan Kurban

Ia menambahkan, hasil kurban akan diberikan kepada fakir miskin dan pihak yang membutuhkan. 

Pemotongan qurban di Kantor MPP ICMI ditandai dengan penyerahan secara simbolis dari Ketua MPP ICMI, Prof Sani kepada panitia pelaksana, Rhesa Yogaswara kemudian dilanjutkan pemotongan kurban sapi dan kambing.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.