Dark/Light Mode

PSIS Semarang Mulai Seleksi Pemain Asing

Jumat, 7 Juni 2024 15:02 WIB
Para pemai PSIS Semarang. (Foto : ist)
Para pemai PSIS Semarang. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen PSIS Semarang meliburkan pemainnya hingga 24 Juni mendatang. Pemain asing baru PSIS akan datang pada 22 Juni sebelum berkumpul untuk kembali latihan.

"Kami akan memulai latihan pada 24 Juni. Sebelum tanggal 24 para pemain diminta untuk sudah datang di Semarang," ujar manager coach PSIS, Gilbert Agius pada Jumat (7/6).

Selain itu, Gilbert juga menyampaikan saat ini ia tengah melakukan interview dengan beberapa calon pelatih fisik asing untuk PSIS.

Baca juga : Di DPR, Sri Mulyani Memuji Program Makan Bergizi Gratis

Sampai hari ini, mengerucut tiga orang kandidat untuk nantinya dipilih salah satu menjadi pelatih fisik PSIS musim depan.

"Kami juga menyampaikan mengenai calon pelatih fisik asing, kami berharap pekan ini prosesnya sudah selesai supaya segera langsung bekerja menyusun program untuk tim," lanjut Gilbert.

Terkait pemain asing baru untuk PSIS, Gilbert menjelaskan bahwa mereka akan datang tanggal 22 Juni untuk mengikuti serangkaian tes terlebih dahulu seperti tes medis, tes fisik, dan tes fungsi kaki secara lengkap.

Baca juga : Perkuat Sinergi Industri Satelit, Konferensi Apsat Kembali Digelar

"Pemain asing baru akan datang terlebih dahulu tanggal 22 Juni dan mengikuti serangkaian tes terlebih dahulu," tandas Gilbert

Dalam rapat semalam, juga disepakati bahwa PSIS tetap akan mengikuti turnamen pre season bila operator kompetisi atau federasi menggelar turnamen pre season.

Namun PSIS tidak akan menurunkan skuad secara penuh karena pemain yang disiapkan untuk kompetisi Liga 1 difokuskan untuk kompetisi resmi.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota Selasa 4 Juni, Cek Di Sini Lokasinya

"Apabila ada turnamen pre season, kami akan ikut sertakan pemain dari Elite Pro Academy (EPA) dan trial, sementara tim inti akan kami siapkan untuk latihan taktik dan fisik khusus untuk menatap kompetisi Liga 1," pungkas Gilbert.

Sementara itu, Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS mengatakan bahwa antara manajemen dan tim pelatih telah memiliki kesepakatan-kesepakatan untuk nanti dijalankan sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2024/25.

"Semalam rapat kami sudah sepakat mengenai program-program yang telah disampaikan coach Gilbert. Dan manajemen mendukung apa yang disampaikan tim pelatih untuk kemudian dijalankan sebaik mungkin," kata Yoyok Sukawi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.