Dark/Light Mode

Kesehatan Gigi Anak Tunjang Prestasi

Rabu, 27 November 2019 00:50 WIB
Penyuluhan dan pengobatan kesehatan gigi dan mulut yang dilakukan FKG Usakti, di SD Bahagia, Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (26/11). (Foto: Dok. FKG Usakti)
Penyuluhan dan pengobatan kesehatan gigi dan mulut yang dilakukan FKG Usakti, di SD Bahagia, Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (26/11). (Foto: Dok. FKG Usakti)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka Dies Natalis ke-54 Universitas Trisakti (Usakti), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) bergabung dengan 7 fakultas di lingkup Usakti mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat serta penyuluhan dan pengobatan kesehatan gigi dan mulut multi 3.1. Acara digelar dengan tema "Gigi Sehat, Raih Prestasi", di SD Bahagia, Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (26/11). 

drg Annisa Putri Ariani, salah satu panitia peyuluhan, menyampaikan, kesehatan gigi pada anak-anak sangat penting dalam menunjang prestasi. Dengan gigi yang sehat, anak-anak bisa lebih fokus dalam belajar, sehingga secara tidak langsung dapat membuat anak-anak lebih berkonsentrasi dan lebih mudah menyerap pelajaran di sekolah.

Baca juga : Wapres KH Maruf Amin Tunjuk Delapan Stafsus

“Kegiatan di SD Bahagia ini berupa penyuluhan kesehatan gigi dan mulut serta pengobatan gigi. Kegiatan diikuti 341 siswa/i kelas I sampai dengan kelas VI. Kegiatan melibatkan dosen, 15 mahasiswa coa-ss semester akhir, serta 7 dokter gigi dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan PKM ini, Annisa pun berharap, tidak hanya sebagai aksi sosial kepada anak-anak, tetapi juga mambangkitkan kesadaran anak-anak tentang arti penting menjaga kesehatan gigi dan mulut, dengan mengedukasi cara menyikat gigi yang baik agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Baca juga : Pemerhati Bahasa di Amerika Dorong Pelestarian Bahasa Daerah

Seketaris Yayasan Pendidikan Islam Bahagia, Ivo Suryani, mengucapkan terima kasih atas penyuluhan dan pengobatan gratis gigi dan mulut di SD Islam Bahagia. "Kami senang dengan hadirnya dokter gigi dan mulut dri FKG Universitas Trisakti yang telah memberikan ilmu terkait manfaat menyikat gigi yang benar serta penyakit yang timbul karena gigi dan mulut serta berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan,” ucapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.