Dark/Light Mode

Wartawan RMco.id Juara Dua Kemhan Media Award 2019

Senin, 23 Desember 2019 14:25 WIB
Kepala Biro Hubungan Masyarakat Setjen Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto saat menyerahkan hadiah kepada juara kategori media online di Kantor Kemhan, Jakarta, Senin (23/12). (Foto : Humas Kemhan)
Kepala Biro Hubungan Masyarakat Setjen Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto saat menyerahkan hadiah kepada juara kategori media online di Kantor Kemhan, Jakarta, Senin (23/12). (Foto : Humas Kemhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wartawan RMco.id Danu Arifianto  meraih juara kedua kategori media online pada lomba Kementerian Pertahanan (Kemhan) Media Award 2019. Penyerahan hadiah dilakukan pada puncak Lomba Digital Kreatif Bela Negara dan Kemhan Media Award di Kantor Kemhan, Jakarta, Senin (23/12).

Untuk juara pertama diraih Zulhamdi (Rilis.id), dan juara 3 diraih Haidir Tanjung (Detik.com). Untuk kategori media cetak, juara 1 Sucipto (Koran Sindo), juara 2 Imanuddin Razak (Jakarta Post), dan juara ketiga diraih Selamat Ginting dari Republika.

Di kategori media televisi, juara pertama diraih Arifilmiansyah dari INews TV, sedangkan juara kedua diraih oleh Zainal Aliyy M dari Trans 7 Jawa Timur, dan juara ketiga diraih Saharudin dari ANTARA TV Kendari.

Baca juga : Mantan Relawan Go Prabu Doakan Adian Cepat Sembuh

Sementara itu, untuk Lomba Digital Kreatif Bela Negara ada dua kategori yang dilombakan, yakni foto yang dimenangkan Wibowo Raharjo dari Solo (juara 1), Adhi Hendra dari Mojokerto (juara 2), dan Antonius Bunyamin (juara 3).

Juara harapan 1, Hadly Vavaldy dari Riau, juara harapan 2, Arie Basuki dari Tangerang, dan juara favorit Suntoro dari Lampung.

Kemudian, kategori video, yakni juara 1 Dwisantika/AOA dari Yogyakarta, juara 2 Evan Ignatius/GGR Artwork dari Surabaya, dan juara 3 Andy Williams Schance/FUAD dari Makassar.

Baca juga : Tim Loncat Indah DKI Jakarta Raih Juara Umum IOAC 2019

Juara harapan 1 Qutrunnada Rifqi Pratama Putra/QOQO X IMAM dari Bandung, juara harapan 2 Jalaludin dari Banten, dan juara favorit Muhammad Mikdad/CFS 1 dari Tangerang Selatan.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Setjen Kemhan, Brigjen TNI Totok Sugiharto mengatakan, penyelenggaraan kedua perlombaan dalam rangka Hari Bela Negara 2019 yang terdiri dari lomba Digital Kreatif Bela Negara untuk umum dan Kemhan Media Award untuk jurnalis digelar dalam rangka mengembangkan semangat bela negara di era digital.

"Kami mengajak para rekan media untuk meningkatkan kreativitas bagi media elektronik, televisi, bekerja sama dengan rekan-rekan remaja milenial melalui lomba digital ini," kata Totok usai acara.

Baca juga : PSSI Perintahkan PSN Ngada Jalankan Keputusan Pandis Liga 3 2019

Kompetisi tersebut baru pertama kali digelar Kemhan, namun mendapatkan animo yang cukup besar diikuti ratusan peserta. "Ini yang pertama kali. Ini baru awal, mudah-mudahan tahun 2020 akan kita lebih meriahkan lomba digital foto video ini," ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.