Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mantan Relawan Go Prabu Doakan Adian Cepat Sembuh

Jumat, 20 Desember 2019 17:59 WIB
Cupli Risman (kanan). (Foto: Istimewa)
Cupli Risman (kanan). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di Pilpres lalu, Cupli Risman dan Adian Napitupulu banyak berseberangan. Cupli dukung Prabowo melalui relawan Go Prabu, sedangkan Adian adalah pembela Jokowi.

Namun kini, semua perbedaan itu sudah hilang. Apalagi Jokowi dan Prabowo juga sudah melakukan rekonsiliasi dengan sangat baik. Makanya, saat mendengar Adian kena serangan jantung, Cupli langsung mendoakan mantan aktivis 1998 itu agar cepat sembuh.

Baca juga : Mantan PM Pakistan Pervez Musharraf Divonis Hukuman Mati

"Adian Napitupulu pentolan aktivis, memang lawan yang tangguh dan memberi kontribusi yang tidak sedikit dalam Pilpres dahulu. Tapi, sebagai kawan lama sejak di pergerakan mahasiswa sampai sekarang, beliau tetap kawan yang baik dan mengutamakan komunikasi dan gemar membantu teman-teman seperjuangan meski berbeda pilihan politik," ujarnya, di Jakarta, Jumat (20/12).      

Di masa reformasi 1998, Adian memimpin Forum Kota (Forkot). Sedangkan Cupli Risman menjabat Sekjen PB PMII.      

Baca juga : Grab Gerak Cepat Pecat Driver

"Cepat sembuh kawanku Adian Napitupulu. Kita tuntaskan semua cita-cita reformasi 1998 bersama-sama seluruh eksponen reformasi dan demokrasi," ujar Cupli.      

Adian mengalami serangan jantung saat berada di pesawat dalam rangka melakukan perjalanan dinas dari Jakarta ke Palangka Raya, Kamis pagi (19/12). Kondisi pentolan PDIP itu dikabarkan berangsur membaik. Setelah sempat dirawat di Palangka Raya, Adian dibawa ke Jakarta sekitar pukul 16.50 WIB.      

Baca juga : MPR Pererat Kekompakan dengan Wartawan

PDIP meminta doa untuk salah satu kader terbaiknya itu. PDIP juga mengapresiasi banyaknya dukungan yang diberikan Adian dari masyarakat.      

"Penjelasan ini kami sampaikan mengingat begitu besar atensi dari masyarakat dan teman-teman media yang menanyakan hal tersebut. Semangat juang yang begitu besar yang dimiliki oleh Bung Adian, dan ketekunannya pada jalan kerakyatan yang dipilihnya, akan menjadi salah satu obat bagi kesembuhannya. Mohon doanya," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.