Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Yang Minat Ayo Daftar, Ini Jabatan Kosong yang Akan Dilelang KPK

Selasa, 24 Desember 2019 22:42 WIB
Nurul Ghufron (Foto: Istimewa)
Nurul Ghufron (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain posisi jubir, KPK juga akan merekrut sejumlah pejabat definitif untuk mengisi struktural yang selama ini kosong. Rekrutmen akan dilakukan dengan mengadakan lelang terbuka.      

"Di KPK itu selalu lelang terbuka, jabatan itu diumumkan. KPK memanggil siapa pun yang memenuhi syarat nanti kita angkat," ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron seperti dikutip antaranews, Selasa (24/12).      

Baca juga : Menag Minta PTKIN Inovasi Hidupkan Kajian Keislaman di KampusĀ 

Selain jubir, jabatan-jabatan definitif yang masih kosong itu yakni Kepala Biro Hukum, Direktur Penyelidikan, Deputi Penindakan, Direktur Pengaduan Masyarakat, Direktur Pengolahan Informasi dan Data (PINDA), Deputi Informasi dan Data (INDA).        

Ghufron mengatakan, dengan digelarnya lelang terbuka terhadap enam jabatan definitif dan juru bicara tersebut membuktikan bahwa KPK tidak pro ataupun anti terhadap orang-orang tertentu untuk menduduki posisi-posisi struktural. "Jadi bukan pada pro seseorang atau tidak," kata dia.

Baca juga : Chemistry Indonesia dan Senegal Lahirkan Peluang Kerja Sama

Lebih lanjut dia mengatakan, proses lelang terbuka itu akan dilakukan dalam waktu dekat agar jabatan-jabatan definitif bisa segera terisi. "Rencananya (lelang terbuka) secepatnya supaya kemudian cepat diisi, kami harapkan tidak lebih dari pertengahan Januari 2020 kita sampaikan secara terbuka," ujarnya.        

Ghufron menambahkan, pegawai KPK yang berstatus ASN bisa mengikuti lelang terbuka tersebut. Namun, kesempatan ini juga diberikan kepada para ASN dari instansi lain. Hal ini untuk mendapatkan personel yang memiliki kapabilitas yang baik. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.