Dark/Light Mode

Alhamdulillah, Ridwan dan Istri Negatif Corona

Senin, 16 Maret 2020 15:04 WIB
M Ridwan Kamil dan Atalia RK
M Ridwan Kamil dan Atalia RK

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah dilakukan tes pemeriksaan wabah virus corona di Gedung Pakuan Bandung, pada Minggu, (15/03), Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil dan istri, Atalia Ridwan Kamil, dinyatakan negatif COVID-19 

“Saya pribadi sudah dites kemarin, terkait dengan berita Pak Menteri Perhubungan yang positif corona. Hasilnya sudah keluar, saya dan Ibu Atalia negative. Alhamdulillah,” kata Ridwan di Kota Bandung, Senin (16/03)

Diketahui, Ridwan Kamil termasuk salah satu orang dengan pengawasan  yang harus melakukan tes COVID-19 karena pernah kontak dekat dengan Menhub, Budi Karya Sumadi, 1 Maret lalu.

Keduanya, lagi  mengawal transit 69 anak buah kapal Diamond Princess di Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati, Majalengka.

Baca juga : Antara Cuaca dan Corona

Dalam akun Instagram @ridwankamil, Kang Emil mengatakan, bahwa untuk menenangkan jajaran pemerintahan dan publik, sesuai prosedur dirinya berinisiatif untuk mengecek potensi keterpaparan virus penyebab COVID-19 melalui tes Laboratorium Kesehatan Pemerintah Provinsi Jabar.

"Sama juga dilakukan kepada Ibu @ataliapr. Alhamdulillah, hasilnya kami berdua negatif dari virus tersebut. Fisik dinyatakan dalam kondisi sehat walafiyat," tulisnya.

Setelah dipastikan negatif COVID-19, RK mengatakan, bahwa dirinya dan sang istri yang menjabat Ketua TP PKK Provinsi Jabar akan kembali melanjutkan kegiatan kedinasan dan pengawasan pembangunan di Jabar secara aktif dan tetap waspada.

RK pun turut mendoakan kesehatan Menhub Budi Karya Sumadi. "Lekas sembuh dan pulih kembali, agar bisa kembali bekerja, karena tenaga dan kehadirannya sangat dibutuhkan oleh negara," ujarnya.

Baca juga : Sudah Dites Dua Kali, Jenazah Kepala PPATK Tetap Negatif Corona

Adapun menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jabar, Berli Hamdani, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Atalia Ridwan Kamil dipastikan negatif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Kesehatan (Labkes) Provinsi Jabar.

Sementara itu, usai mengumumkan kepada publik melalui akun Instagram @ataliapr bahwa dirinya dan Kang Emil negatif COVID-19, Atalia mengajak masyarakat untuk memastikan hidup bersih dan sehat agar terhindar dari kuman dan bakteri.

Selain itu, dirinya meminta warga untuk disiplin menjaga jarak (social distancing) berupa tinggal di rumah sebisa mungkin serta menghindari tempat umum dan kerumunan untuk penularan berbarengan.

"Olahraga, makan buah dan sayur, setelahnya rajin mencuci tangan. Semoga semua sehat," harapnya.

Baca juga : Gubernur Banten Umumkan 2 Warganya Positif Corona

"Ayo jangan bandel. Kita kalahkan virus ini dengan disiplin bersama. Lakukan social distance yang diperlukan. Insya Allah wabah akan segera berakhir," kata Atalia. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.