Dark/Light Mode

Sudah Dites Dua Kali, Jenazah Kepala PPATK Tetap Negatif Corona

Sabtu, 14 Maret 2020 17:44 WIB
Kepala PPATK, Kiagus Ahmad Badaruddin (Foto: Instagram)
Kepala PPATK, Kiagus Ahmad Badaruddin (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil tes ulang virus Corona atau Covid-19 terhadap almarhum Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATKl) Kiagus Ahmad Badaruddin pada Sabtu (14/3) tidak berubah. Tetap negatif.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Penanganan Wabah Virus Corona di Indonesia, Achmad Yurianto.

Baca juga : Jenazah Kepala PPATK Dites Ulang Virus Corona

"Saya pastikan negatif. Sudah diperiksa pukul 14.00 WIB tadi," ujar Yuri, sapaan akrabnya, di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Sabtu (14/3).

Pihak keluarga juga membenarkan, Badar - sapaan akrab Kiagus - negatif corona. Karena itulah, jenazah akan disemayamkan di rumah duka, Jl. Tebet Timur III No. 39, RT.10, RT. 07, Jakarta Selatan 12820.

Baca juga : Hoaks, Presiden Brasil Positif Corona

"Kan tes awal udah negatif. Nah setelah tes lagi, hasilnya negatif. Makanya, ini boleh dibawa pulang," ujar seorang anggota keluarga Badar.

Keluarga menjemput jenazah di Griya Puspa, RSUP Persahabatan.

Baca juga : BIN Sebut Kepala BNPB Akan Pimpin Penanganan Virus Corona

Di Griya Puspa, memang ada ruang isolasi. Namun, keluarga mengaku belum mendapat informasi penyebab meninggalnya Badar. "Silakan tanya ke tim dokter, ya," jelasnya.

Di kediaman Badar, puluhan karangan bunga sudah berjejer. Di antaranya dari Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.