Dark/Light Mode

RSPI Sulianti Saroso Isolasi 2 Pasien Baru Covid-19

Selasa, 17 Maret 2020 18:06 WIB
RSPI Sulianti Saroso. (Foto: Istimewa)
RSPI Sulianti Saroso. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua pasien baru COVID-19 diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta sehingga total pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut menjadi 11 orang.

“Kemarin ada 11 pasien, lalu sudah pulang dua orang yaitu pasien 02 dan 23 itu. Pasien berkurang dua tapi kemudian siang hari dan malam masuk dua pasien baru. Jadi kondisi saat ini kamar kembali penuh diisi 11 pasien di kamar isolasi,” ujar dr. Dyani Kusumo Wardani, Sp.A seperti dilansir Antara di RSPI Jakarta, Selasa (17/3).

Baca juga : HCI Bantu Cari Solusi Penanganan Virus Corona

Dyani mengatakan Berdasarkan hasil laboratium, dua pasien baru tersebut masih dalam status PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

Dengan demikian, saat ini total pasien virus corona yang dirawat di RSPI berjumlah 11 pasien, terdiri atas tujuh pasien positif COVID-19 dan empat pasien dalam status PDP.

Baca juga : Positif Covid-19, Garay Isolasi Diri

Kondisi kedua pasien baru tersebut, menurut Dyani, dalam kondisi yang cukup baik dan sadar, meski masih mengalami gejala-gejala seperti demam dan batuk.

Sebelumnya, RSPI Sulianti Saroso telah memperbolehkan pulang lima pasien yang telah dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19. Pasien tersebut adalan pasien 02, 10, 11, 23 dan 27. RSPI juga sudah memulangkan dua pasien positif lainnya.

Baca juga : Dua Pasien Corona di RSPI Sulianti Saroso Sembuh

Sejak COVID-19 merebak di Indonesia, RSPI Sulianti Saroso telah menangani total 50 kasus, dengan rincian 12 pasien positif, tiga pasien meninggal dan 35 PDP. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.