Dark/Light Mode

Kucurkan 20 Miliar, Adaro Ajak Swasta Bantu Pemerintah Perangi Corona

Senin, 23 Maret 2020 14:11 WIB
Kucurkan 20 Miliar, Adaro Ajak Swasta Bantu Pemerintah Perangi Corona

RM.id  Rakyat Merdeka - Adaro Energy Tbk memberikan bantuan Rp 20 miliar kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)/Gugus Tugas Penanganan COVID-19. Perusahaan swasta diimbau ikut andil membantu pemerintah melawan virus corona. 

“Kami dari Adaro Group hanya bisa membantu apa yang bisa dibantu, saya yakin ini tak cukup, tapi teman-teman swasta lain bisa membantu pemerintah dan BNPB. Kita dalam kondisi peperangan melawan COVID-19," kata Presiden Direktur Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir alias Boy Thohir, saat konperensi pers di Kantor BNPB, Jakarta, kemarin. Senin (23/3).

Baca juga : Rand Paul, Senator AS Pertama Yang Kena Corona

Boy bilang, sudah saatnya kalangan swasta bergerak membantu pemerintah, jangan hanya wacana saja dalam penanganan penyebaran virus corona.

“BNPB sebagai terdepan, kami siap membantu. Pak Doni (Kepala BNPB Doni Monardo) tak sendirian, kami swasta siap membantu. Terima kasih perjuangan teman-teman BNPB dan Pak Doni, kami siap berjuang bersama pemerintah dan BNPB," tegas Boy.

Baca juga : Seknas Jokowi DKI Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah Tangani Corona

Sementara, Doni Monardo mengatakan, bantuan pada Gugus Tugas Penanganan COVID-19 sebesar Rp 20 miliar akan dibagi Rp 5 miliar untuk menyediakan mobil ambulans dan Rp 15 miliar untuk didedikasi tim yang bertanggung jawab memberikan bantuan logistik, obat-obatan, untuk para dokter, perawat dan tenaga kesehatan termasuk sopir ambulans.

“Supaya mendapatkan dukungan baik, sebagai pekerja terdepan dan mendapatkan perhatian optimal," jelasnya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.