Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Urang Bandung DiRumahAja

Beli LPG Non Subsidi Via Call Center 135, Pertamina Gratiskan Ongkir

Kamis, 26 Maret 2020 14:11 WIB
Para petugas PertaminaLayanan pemesanan LPG Non Subsidi melalui Call Center 135. (Foto: Dok. Pertamina)
Para petugas PertaminaLayanan pemesanan LPG Non Subsidi melalui Call Center 135. (Foto: Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III mendukung upaya pemerintah yang menghimbau masyarkat untuk bekerja dan bersekolah dari rumah.

Karena itu, guna memudahkan masyarakat, Pertamina memberikan alternatif layanan pembelian LPG Non Subsidi melalui Call Center 135.

Langkah tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat, dimana terjadi peningkatan konsumsi LPG nonsubsidi rumah tangga di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten pada sepekan terakhir.

Layanan pemesanan LPG Non Subsidi melalui Call Center 135 mengalami peningkatan hingga 64% dibanding jumlah pemesanan pada bulan Februari 2020 lalu.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, selama bulan Maret berjalan hingga pekan ini, khusus di wilayah Bandung Raya, Sumedang dan Priangan Timur, terjadi peningkatan konsumsi rata-rata 14% untuk produk LPG non subsidi Bright Gas 5,5 KG dan 12 Kg.

Baca juga : Dorong UKM Balikpapan dan Penajam Paser Utara, Pertamina Gulirkan Dana 1 Milyar

Kenaikan terjadi seiring dengan himbauan pemerintah agar masyarakat membatasi mobilisasi keluar rumah, bekerja, sekolah dan beribadah dari rumah, sehingga masyarakat banyak melakukan aktivitas di rumah termasuk untuk memasak.

“Meski sebagian masyarakat beraktivitas dari rumah, petugas Pertamina tetap siap dan siaga bekerja melayani kebutuhan LPG masyarakat,” jelas Dewi.

Layanan pesan antar melalui Call Center 135 untuk pembelian LPG non subsidi membantu konsumen tidak perlu keluar rumah, cukup menyebutkan jenis produk yang akan dipesan, serta alamat antar. Produk akan diantar dari pangkalan atau agen terdekat dari rumahnya.

Sebagai bentuk dukungan pada himbauan Pemerintah terkait social distancing, Pertamina memberikan promo diskon sebesar 25% dan gratis biaya pengantaran untuk pemesanan Bright Gas melalui Call Center 135 khusus untuk wilayah Bandung Raya, Sumedang dan Priangan Timur.

Program yang berlaku sejak tanggal 20 Maret akan berlangsung hingga akhir bulan Maret. “Kami juga memaksimalkan upaya pencegahan penularan virus, dengan membekali petugas yang mengantarkan LPG menggunakan masker dan sarung tangan.

Baca juga : Tiap Senin, Isi Pertamax Series dan Pertamina Dex Gratis Es Kopi Sejiwa

Demikian halnya tabung LPG yang akan dikirim, dipastikan sudah disemprot desinfektan agar konsumen lebih aman dan nyaman,” ujarnya.

Apabila konsumen ingin memesan melalui Call Center 135, harga produk isi Bright Gas 5,5 Kg Rp 65 ribu dan Rp 141.700 Untuk Bright Gas 12 Kg.

Dalam kondisi normal, biaya pengantaran sebesar Rp 8.000 untuk Bright Gas 5,5 kg dan Rp 15 ribu untuk Bright Gas 12 kg.

Pasokan LPG 3 Kg Aman

Sementara itu, pasokan LPG Subsidi 3 Kg di wilayah Bandung Raya, Sumedang dan Priangan Timur naik hampir 3 persen dari konsumsi normal, menjadi 1.052 Metrik Ton/hari.

Baca juga : Isi Pertamax Series dan Pertamina Dex Gratis Es Kopi

Kenaikan ini seiring dengan meningkatnya aktivitas memasak masyarakat di rumah. Namun demikian di sisi lain, khususnya sektor usaha mikro, konsumsi LPG 3 Kg cenderung menurun, mengingat banyak pengusaha makanan kategori mikro yang biasa berjualan di sekitar perkantoran, sekolah dan fasilitas umum mulai mengurangi aktivitasnya.

"Kami selalu memastikan pasokan LPG PSO ini cukup bagi masyarakat. Selain agen dan pangkalan LPG kami tetap beroperasi selama masa bekerja dari rumah ini, Pertamina juga selalu melakukan pengecekan stok dan pasokan," pungkas Dewi. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.