Dark/Light Mode

Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Meninggal di RS Rujukan Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 07:09 WIB
Gatot Tjahjono
Gatot Tjahjono

RM.id  Rakyat Merdeka - PDIP tengah berduka. Setelah kepergian Imam Suroso, anggota Komisi Kesehatan DPR dari Fraksi PDIP pada Jumat (27/3) malam pukul 20.50 WIB, Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ir H Gatot Tjahjono MM. Gatot Tjahjono berpulang ke Rahmatullah pada hari yang sama, pukul 22.30 WIB di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat.

Info duka ini antara kain disampaikan dicuitkan DPC PDIP Kuningan, Jawa Barat, Jumat (27/3) malam.

"DPC PDI Perjuangan Kab. Kuningan turut berduka cita atas meninggalnya Ir. H. Gatot Tjahjono. Semoga Amal Ibadahnya di terima Allah, dan Keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan..," demikian bunyi pernyataan DPC PDIP Kuningan melalui akun Twitter resminya, Jumat (27/3).

Baca juga : Soal Relaksasi Kredit, Ketua DPD Minta OJK Buka Hotline Pengaduan

Beredar kabar, Gatot meninggal akibat terpapar virus Covid-19 seperti Imam Suroso karena Gatot meninggal di RSHS.

Diketahui, RSHS merupakan rumah sakit rujukan bagi korban virus Covid-19 di Jawa Barat. Ada belasan pasien positif yang dirawat di sana.

Wakil keluarga Gatot, Adyesa Kevindra Albari, menjelaskan, Gatot mulai merasakan demam pada 16 Maret. Ketika itu, keluarga menduga Gatot mengalami DBD atau tifus sehingga sempat menjalani perawatan di RS Borromeus Bandung.

Baca juga : Jenderal Bintang Dua Ini Pimpin RS Darurat Corona

Tak berselang lama, kondisi Gatot berangsur membaik, trombosit naik dan nafsu makan meningkat. Namun begitu, demam yang diderita oleh Gatot tak kunjung menurun hingga akhirnya keluarga memutuskan untuk dibawa ke RSHS.

Semasa dirawat di RSHS, keluarga sempat dua kali mendengar kabar Gatot meninggal dunia karena mengalami setop jantung. Namun, Gatot akhirnya dinyatakan meninggal pukul 22.20 WIB.

"Perjuangan pun harus menemui waktu terakhirnya, ayah kami pun terpaksa menyerah dengan segala penyakit yang ada. Kami semua, keluarga, dukungan para dokter, teman dan sahabat telah berusaha dan berikhtiar untuk melakukan berbagai macam pengobatan untuk kesembuhan beliau," ungkap Adyesa. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.