Dark/Light Mode

Puskesmas Di Sinjai Terima APD Dari Komunitas Depok

Senin, 20 April 2020 14:04 WIB
Lewat programnya
Lewat programnya "Tebar 1000 Pakaian Medis", komunitas Sahabat Depok dan Komunitas Balita Anak Depok memberikan bantuan APD ke sejumlah puskesmas dan RSUD di Kabupaten Sinjai, pada Senin, (20/4/20).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengiriman bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis dalam menangani pasien terdampak pandemi Covid-19 terus dilakukan oleh berbagai pihak. 

Salah satunya datang dari Komunitas Sahabat Depok dan Komunitas Balita Anda (BA)-Depok. Lewat programnya "Tebar 1000 Pakaian Medis", komunitas ini memberikan bantuan pada sejumlah puskesmas dan RSUD di Kabupaten Sinjai, pada Senin, (20/4/20).

Kepala Puskesmas Panaikang, dr. Syamsul Bahri Akhas, sebagai salah satu penerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih kepada Komunitas Sahabat Depok dan Komunitas BA-Depok.  

Baca juga : Turki Jamin Kelanjutan Studi Penerima Beasiswa dari Indonesia

"Bantuan yang diberikan adalah APD berupa baju hazmat" kata dr. Syamsul Bahri Akhas.

Ia juga berharap, semoga semua dapat bekerja sama, sehingga tetap aman dan sehat.

Ketua Komunitas Sahabat Depok, Anshari Tarmizie menjelaskan, pihaknya sudah melakukan penggalangan dana sepanjang Maret hingga saat ini. 

Baca juga : Pemda Diminta Alirkan Dana Tak Terduga APBD untuk Tangani Covid-19

Dalam pelaksanaanya, Komunitas Sahabat Depok bermitra dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses, Komunitas Balita Anda (BA-Depok), dan Yayasan Isbatuna.

"Kami bersinergi dengan beberapa komunitas dan yayasan untuk mengumpulkan bantuan bagi tenaga medis,” kata Anshari.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 dengan memberikan sembako. 

Baca juga : DPD Apresiasi Langkah Pemerintah Jaga Konsumsi Masyarakat

Sebelumnya, Komunitas Sahabat Depok juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah lokasi di Kota Depok.

“Bantuan akan terus kami salurkan. Semoga ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, serta dapat memutus penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” ujarnya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.