Dark/Light Mode

Cegah Penyebaran Covid-19 di Kalangan Aparat Keamanan

PMI Semprot Disinfektan di Asrama Brimob Kelapa Dua

Selasa, 21 April 2020 17:04 WIB
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan PMI di Asrama Brimob Kelapa Dua Depok. (Foto: Dok. PMI)
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan PMI di Asrama Brimob Kelapa Dua Depok. (Foto: Dok. PMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemprotan disinfektan di Asrama Brimob Kelapa 2 Depok. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus di kalangan aparat keamanan.Penyemprotan berlangsung selama 2 hari yaitu sejak Senin (20/4) dengan mengerahkan 2 unit mobil Gunner.

Komite Operasi Penanganan Covid-19 PMI, Husain Abdullah mengungkapkan penyemprotan disinfektan di Asrama Brimob tersebut sangat penting karena pemukiman tersebut tergolong padat dan banyak sehingga tidak tertutup kemungkinan virus berada pada obyek-obyek yang sering bersentuhan dengan manusia tersebut.

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Sinarmas MSIG Life Berikan Perlindungan Santunan Khusus

“Penyemprotan di Asrama Brimob ini penting karena merupakan wilayah yang padat pemukiman dan banyak areal yang bersentuhan dengan manusia, untuk itu perlu dilakukan penyemprotan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Husain.

Sementara itu Ipda Ahmad Rosadi, salah seorang anggota Brimob yang bermukim di Asrama kelapa dua tersebut menyambut baik upaya PMI dalam melakukan penyemprotan disinfektan tempat ia tinggal bersama keluarganya.

Baca juga : Satgas Covid-19 Hanura Bagi-bagi Masker dan Semprot Disinfektan di Depok

“Tentunya kami bersyukur dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, karena di sini asrama tempat keluarga kami tinggal. Penyebaran virus bisa sangat cepat apabila ada yang terinfeksi” terang Rosadi. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.