Dark/Light Mode

Cegah Corona, Relawan Jokowi Semprot Disinfektan Ke Tempat Ibadah

Rabu, 15 April 2020 22:09 WIB
Forum Relawan Jokowi menyemprotkan disinfektan ke tempat ibadah untuk cegah corona. (Foto: ist)
Forum Relawan Jokowi menyemprotkan disinfektan ke tempat ibadah untuk cegah corona. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Forum Relawan Jokowi (FRJ) terus gencar melakukan aksi kepedulian untuk mencegah penyebaran corona dan membantu masyarakat yang terkena dampaknya.

Fokus bantuan kali ini melakukan penyemprotan disinfektan secara massal ke tempat ibadah dan lingkungan di wilayah Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara.

Baca juga : PMI Rutin Semprot Disinfektan di Wilayah DKI, Anies Ucapkan Terima Kasih

FRJ melalui Ketua Masyarakat Peduli Pangan (MAPPAN), Wignyo Prasetyo mengatakan, penyemprotan desinfektan di tempat ibadah dilakukan sebagai bentuk solidaritas sosial di masyarakat untuk membangun lingkungan yang sehat. "Selain melakukan penyemprotan, kita juga mengedukasi warga agar mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah," katanya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/4).

Wignyo melihat, masyarakat mengaku sangat terbantu dengan adanya penyemprotan ini. Tak hanya menyasar tempat ibadah, penyemprotan cairan pembunuh kuman itu juga ke lingkungan sekolah dan ruang publik. 

Baca juga : Luncurkan Program MPR Peduli-Lawan Covid-19, Bamsoet Donasikan 3 Bulan Gajinya

FRJ melalui Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) juga memberikan ratusan porsi makanan gratis ke wilayah Cilincing. Makanan dibagikan ke ojek online, supir angkot, buruh dan masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Tokoh relawan Jokowi, Andi Gani Nena Wea mengatakan, ribuan porsi makanan akan dibagikan secara gratis selama 14 hari. Andi Gani menilai, dampak pandemi ini telah menjalar hingga para pedagang kecil yang mengeluh karena dagangannya tidak laku, pekerja harian dan buruh yang terpaksa harus diliburkan sehingga tidak memiliki penghasilan.

Baca juga : Tangani Covid-19, Ketua MPR Serahkan Bantuan Tank Semprot Disinfektan, APD dan Beras

"Bantuan makanan gratis ini adalah langkah tepat untuk membantu masyarakat. Tiap harinya ratusan porsi akan kami siapkan. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah corona," katanya.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan rangkaian selama 14 hari yang dilakukan FRJ di puluhan lokasi Jabodetabek. FRJ merupakan wadah organ-organ relawan Jokowi yang sejak Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 sudah mendukung Jokowi secara militan. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.