Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Tiga Komunitas dan Korem 052

PWI Peduli Pusat Salurkan Beras di Kabupaten Tangerang

Selasa, 21 April 2020 20:21 WIB
Beras yang siap didistribusikan ke warga yang terdampak Covid-19 di Desa Dadap, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/4) . (Foto: Istimewa)
Beras yang siap didistribusikan ke warga yang terdampak Covid-19 di Desa Dadap, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/4) . (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga komunitas pimpinan Kurniawan Tan, pengusaha asal Kota Tangerang, bekerja sama dengan Korem 052/Wijayakrama dan PWI Peduli Pusat menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 di pantai Desa Dadap, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/4).

Penyaluran bantuan dalam bentuk beras ini disalurkan langsung ke rumah-rumah penduduk yang ada di sekitar belakang Markas Korem 052/Wijayakrama di kawasan Lippo, Karawaci, Tangerang.

“Penyaluran dilakukan door to door supaya beras segera bisa dimasak,” kata Kurniawan Tan saat penyerahan bantuan beras 7,5 ton kepada Komandan Korem 052/Wijayakrama, Kolonel Inf Tri Budi Utomo di Markas Korem 052, Tangerang.

Baca juga : PSSI Pers Sumbang Puluhan APD untuk RSUD Tangerang Selatan

Dari Markas Korem tersebut, selanjutnya beras dibagi-bagikan langsung dari pintu ke pintu oleh anggota TNI.

Direktur Program Kesejahteraan dan Pengabdian Masyarakat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat M. Nasir mengatakan bahwa penyaluran yang cepat seperti ini sangat penting. Beras harus segera sampai ke tangan penerima.

Dalam acara penyerahan bantuan beras tersebut Kurniawan didampingi M Nasir dan dua pengurus komunitas, yakni Agung Adhi Prabawa dari Tangerang Goldwing Riders (TAGOR) dan John dari Riders Cinta Tuhan (RCT).

Baca juga : Gandeng Lima Komunitas, PWI Peduli Salurkan 1000 APD

Menurut Kurniawan, tiga komunitas yang ikut dalam pengadaan beras adalah Tagor, RCT dan German Shepherd Lovers Indonesia.

Kurniawan menambahkan pendistribusian bantuan tersebut menggandeng Korem 052/Wijayakrama dan PWI Peduli Pusat, serta organisasi sosial milik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Pada kesempatan ini, Kolonel Inf. Tri Budi Utomo dan Kurniawan Tan mengajak masyarakat untuk berbuat baik, peduli kepada sesama di masa sulit seperti sekarang ini.

Baca juga : Grand Strategi Nasional Ala Tito: Petani, Peternak dan Nelayan Diprioritaskan Perkuat Ketahanan Pangan

“Mari kita tetap menjaga kesehatan, jaga jarak sosial, gunakan masker, berdiam di rumah, serta rajin mencuci tangan, “ tutur Kolonel Inf. Tri .

Kurniawan Tan kembali berpesan kepada para pengusaha Indonesia, untuk ikut berpartisipasi membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.