Dark/Light Mode

Sempat Tak Sadar Selama 14 Hari, BKS: Kesembuhan Ini Adalah Mukjizat

Senin, 27 April 2020 17:43 WIB
Budi Karya Sumadi (Foto: Dok. Kemenhub)
Budi Karya Sumadi (Foto: Dok. Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi sudah sembuh. Aktivitas menteri yang akrab disapa BKS ini mulai kembali seperti biasa.

Har ini, BKS kembali berbicara di depan publik untuk pertama kalinya. Mantan Dirut Angkasa Pura ll ini menceritakan kisahnya. Ia ternyata sempat tak sadarkan diri selama 14 hari. Bahkan, awalnya BKS mengaku tidak tahu kalau sakitnya itu merupakan karena virus corona (Covid-19).

Baca juga : AS Depak RI Dari Negara Berkembang, Ini Kata Mendag

"Saya nggak tahu kalau kena Covid ini, karena datanya itu saya tifoid (tifus) dari laboratoriumnya. Saya masuk lah RSPAD, di tengah itu baru dinyatakan COVID saya nggak tahu malah. Yang jelas saya nggak sadar 14 hari dan sempat menggunakan alat bantu,” tuturnya dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin (27/4).

BKS mengaku sebelum terkena corona, aktivitas berat banyak dilakukannya. Sehingga memaksakan fisiknya secara berlebihan dalam bekerja, akhirnya tak kuat menahan serangan corona. 

Baca juga : Trump Nyenengin Apa Mau Nyakitin

BKS menilai, kondisinya saat ini merupakan mukjizat. "Ini adalah mukjizat bagi saya. Saya memang lakukan kegiatan fisik yang berlebihan sehingga pada saat ada virus terpaksa harus terkena," ujarnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.