Dark/Light Mode

Hubungan Antar Etnis dan Agama Makin Harmonis

Bos Adaro Kesengsem Pesatnya Pertumbuhan Investasi di Xinjiang

Sabtu, 16 November 2019 09:34 WIB
Presiden Adaro Group Garibaldi Thohir bersama Wakil Gubernur Xinjiang, China, Arken Tuniyazi. (Foto: Kiki Iswara/RM)
Presiden Adaro Group Garibaldi Thohir bersama Wakil Gubernur Xinjiang, China, Arken Tuniyazi. (Foto: Kiki Iswara/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presdir Adaro Energy Garibaldi Thohir dan rombongan diterima Wakil Gubernur Xinjiang, China, Arken Tuniyazi di kantornya di Urumqi, Jumat (15/11) malam.

Kepada delegasi dari Indonesia, Wagub Xinjiang menceritakan tentang pesatnya perkembangan ekonomi dan pariwisata di daerahnya.

Baca juga : Kadin Dorong Pertumbuhan Investasi Di Sektor Pangan

Hingga November 2019 saja, jumlah wisatawan yang datang ke Xinjiang sudah mencapai 200 juta orang.  Sekadar catatan, tahun 2018, jumlah turis yang datang tembus ke angka 150 juta orang. 

Wagub Xinjiang juga menjelaskan soal perkembangan pendidikan, serta hubungan antar etnis dan agama yang semakin harmonis. Untuk memacu investasi, Pemerintah Provinsi Xinjiang terus berusaha menjaga stabilitas di wilayahnya.

Baca juga : Haluan Negara Dibutuhkan Agar Tak Terjadi Inkonsistensi Pembangunan Jangka Panjang

"Upaya penanggulangan terorisme terus dilakukan bersama-sama semua komponen masyarakat. Hasilnya, tiga tahun terakhir, kondisi di Xinjiang sangat kondusif," ungkap Arken.

Sementara itu, Garibaldi Thohir mengaku sangat terkesan dengan pesatnya pertumbuhan investasi di Xinjiang. Dia akan mempelajari mengapa Xinjiang bisa maju pesat. Terutama, sektor pariwisata dan infrastrukturnya. "Hal yang positif seperi ini layak kita contoh," tuturnya. [KI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.