Dark/Light Mode

Sudah Tak Ada Sekat

Melunak, Suharso Upayakan Islah

Senin, 18 November 2019 08:16 WIB
Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.
Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa terus mematangan proses islah dengan PPP Muktamar Jakarta, yang dipimpin Humphrey Djemat. Langkah itu dilakukan untuk menyatukan kembali PPP, sebagai partai islam yang terbesar di Pemilu 2024 nanti.

"Kami sudah bertemu dengan Humphrey Djemat.Pertemuan itu tidak ada pembicaraan terkait sekat di partai Ka'bah. Kami bicara sebagai kader PPP. Jadi tak ada masalah,"kata Suharso di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Minggu (17/11).  

Baca juga : Jenazah Pebalap Nasional Afridza Munandar Dimakamkan di Tasikmalaya

Suharso mengaku, akan menyelesaikan islah ini dengan baik. Islah akan dilakukan secara kultural dan struktural.

"Kalau secara legal formal yang diakui oleh negara adalah hasil Muktamar Pondok Gede 2016. Baginya itu tidak ada masalah. Kami bicara sebagai kader PPP. Yang struktur itu masing-masing nanti akan diselesaikan dengan baik," ujar Suharso.

Baca juga : Suharso dan Humphrey Makan Siang Bareng

Diketahui, acara Maulid ini sekaligus memperingati 100 hari kepergian Kiai Haji Maimoen Zubair atau Mbah Moen dan tasyakuran atas penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional Kiai Haji Masjkur, salah satu deklarator PPP. 

Dalam acara tersebut, hadir Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, para wakil ketua umum seperti Reni Marlinawati, Amir Ushkara, dan Ermaena Muslim. Hadir pula Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen. Juga, Tosari Wijaya hadir sebagai perwakilan dari keluarga Kiai Masjkur dan Rois Syuriah PBNU, Kiai Haji Mustofa Aqil Siradj. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.