Dark/Light Mode

Update Covid-19: Mayoritas Yang Tertular Ternyata Berusia Produktif

Kamis, 30 April 2020 16:36 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: BNPB)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jika dilihat dari sisi sebaran umur, usia produktif yang paling banyak tertular virus corona (Covid-19). Usianya berkisar antara 30 sampai 59 tahun.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto memperkirakan sebanyak 54 persen dari total kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari usia produktif. "Inilah kelompok terbanyak," kata Yurianto, lewat video live streaming BNPB, Kamis (30/4).

Baca juga : KBRI Beijing Adakan Webinar Pelatihan Bersama Pakar Medis China

Sisanya, sekitar 16 persen berasal dari kelompok umur 60 sampai 79 tahun. Sementara kelompok umur 15 sampai 29 tahun ini berada di posisi ketiga terbanyak, yakni sekitar 15 persen. "Balita 0,6 persen, sementara usia lanjut angkanya menunjukkan sekitar 1 persen dari segi sebaran umur," lanjutnya.

Hingga saat ini sudah ada 10.118 kasus konfirmasi positif Covid-19 atau bertambah 347 orang dibanding hari sebelumnya. Sementara jumlah yang sembuh mencapai 1.552 orang atau naik 131 orang. Kemudian yang meninggal delapan orang sehingga total sebanyak 792 orang. [SAR]

Baca juga : Update Covid-19: Jumlah Laboratorium Lampaui Target, Tes PCR Tembus 73 Persen

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.