Dark/Light Mode

Eks Panglima TNI Djoko Santoso Belum Sadarkan Diri Usai Operasi

Senin, 4 Mei 2020 15:47 WIB
Mantan Panglima TNI Djoko Santoso. (Foto: net)
Mantan Panglima TNI Djoko Santoso. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR Fraksi Gerindra, Habiburokhman, membenarkan kabar yang viral di kalangan media tentang kondisi kesehatan mantan Panglima TNI Djoko Santoso. Ia pun menjelaskan, saat ini Djoko Santoso masih di RSPAD untuk menjalani proses penyembuhan setelah dioperasi akibat pendarahan otak.

"Benar. Tapi saya belum tahu kondisi pagi ini. Beliau masih di RSPAD, dan mohon doanya saja agar beliau segera pulih," kata Habiburokhman di Jakarta, Senin (4/5).

Baca juga : Hukumannya Didiskon Setahun, Romy Bisa Lebaran Di Rumah

Sebelumnya, beredar kabar di grup wartawan yang menyebut Jenderal (Purn) Djoko Santoso baru saja menjalani operasi akibat pendarahan otak. Kondisi mantan Panglima TNI di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu bahkan disebut dalam kondisi tak sadarkan diri usai menjalani operasi.

"Mohon bantuan doa semuanya. Saat ini Pak Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso baru saja selesai menjalani Operasi karena pendarahan otak yang meluas di RSPAD Gatot Soebroto. Operasinya sendiri berjalan lancar dengan masa Kritis sekitar 3 hari ke depan. Terima Kasih atas keikhlasan doa-doanya, dan semoga Pak Jenderal bisa segera pulih seperti sedia kala, Aamiin YRA," tulis pesan tersebut.

Baca juga : Selama Ramadan, BNI Berlakukan Jam Operasional Baru

Sekedar informasi, usai pensiun Djoko memilih jalur politik dan bergabung di Partai Gerindra pada 2015. Dia masuk struktur Dewan Pembina. Pada Pilpres 2019 Djoko Santoso menjadi Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.