Dark/Light Mode

Update Corona: Kenaikan Kasus Positif Belum Terbendung

Minggu, 10 Mei 2020 16:01 WIB
Achmad Yurianto (Foto: Istimewa)
Achmad Yurianto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kenaikan kasus positif Covid-19 masih tinggi. Per hari ini, ada kenaikan kasus baru sebanyak 387 orang. Sehingga, total akumulasi sejak 2 Maret sampai sekarang menjadi 14.032 orang.

"Total kasus positif menjadi 14.032 orang," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Minggu (10/5).

Baca juga : Update Corona : Grafik Masih Naik, Pasien Sembuh 2.067, Positif 13.645

Dari jumlah tadi, sebanyak 973 pasien meninggal. Sedangkan yang bisa disembuhkan mencapai 2.698 orang.

Baik jumlah kasus, pasien meninggal, maupun yang berhasil disembuhkan sama-sama naik dibanding kemarin. Per Sabtu (9/5), jumlah kasus positif sebanyak 13.645 orang. Sedangkan jumlah kasus meninggal sebanyak 959 dan pasien yang bisa disembuhkan 2.607 orang.

Baca juga : Sarinah Beberkan Alasan Lakukan Transformasi Gedung

Meski begitu, Yuri menyebut, ada beberapa daerah yang kasus positifinya mulai melandai. “Di beberapa daerah, ada kecenderungan yang konsisten meningkat semakin sedikit, namun di beberapa daerah ada juga yang tidak konsisten," terangnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.