Dark/Light Mode

Update Covid-19: Angka Kematian Melonjak Lagi

Kamis, 7 Mei 2020 17:05 WIB
Jubir Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: BNPB)
Jubir Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah kasus meninggal dunia akibat Covid-19 hari ini kembali melonjak. Setelah kenaikan hampir 3 kali lipat kemarin, dari 8 kasus menjadi 23 kasus, hari ini naik lagi menjadi 35 kasus kematian. Total sudah 930 kasus secara akumulatif dinyatakan meninggal dunia.

Sementara jumlah kasus positif Covid-19 sudah mencapai 12.776. Bertambah 338 kasus positif baru per hari ini. Sementara kasus sembuh secara akumulasi menjadi 2.381 kasus. Naik 64 kasus per hari ini.

Baca juga : Ada Atau Tidak Covid-19, Kemenkumham Tetap Bebaskan 69 Ribu Napi

Jumlah kabupaten/kota yang terpapar juga masih terus bertambah. Ada penambahan 4 Kabupaten/Kota baru per hari ini. Total sudah 354 kabupaten/kota terjangkit.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto kembali mewanti-wanti agar masyarakat patuh pada protokol kesehatan pemerintah.

Baca juga : Update Covid-19: Angka Kematian Naik Hampir 3 Kali Lipat, Yakin Agustus Bisa Merdeka?

Seperti menghindari berdesak-desakan di dalam transportasi umum, menggunakan masker hingga cuci tangan. "Inilah kenapa cuci tangan menjadi penting, karena kita tidak tahu siapa yang terkena," imbaunya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.