Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

YRKB Sumbang Hand Sanitizer dan Tisu Basah untuk Polresta Jakarta Utara

Sabtu, 23 Mei 2020 21:03 WIB
Penyerahan bantuan hand sanitizer dan tisu basah dari Yayasan Rumah Kebangsaan Bersaudara (YRKB) untuk tim Polres Jakarta Utara, di Mapolres Jakarta, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (23/5). (Foto: Istimewa)
Penyerahan bantuan hand sanitizer dan tisu basah dari Yayasan Rumah Kebangsaan Bersaudara (YRKB) untuk tim Polres Jakarta Utara, di Mapolres Jakarta, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (23/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Rumah Kebangsaan Bersaudara (YRKB) melakukan donasi kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan berupa sembako, hand sanitizer, dan tisu basah. Bantuan juga diberikan untuk tim Polres Jakarta Utara. Penyerahan bantuan dilaksanakan langsung di Mapolres Jakarta, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (23/5).

Bantuan diserahkan langsung Ketua Yayasan Rumah Kebangsaan Bersaudara Lenny Ho dan Wakil sekretaris YKRB Simon kepada Kapolres Jakarta Utara Budhi Herdi Susianto. Lenny menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada jajaran Kapolres Jakarta Utara untuk kinerjanya yang terus bekerja dengan rela hati di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga : Bantu Mahasiswa, Ace Hasan Berzakat dan Salurkan Bantuan Melalui STF UIN Jakarta

“Di saat orang lain diminta untuk berdiam di rumah, Pak Kapolres dan jajarannya terus bekerja di kantor dan keliling lapangan. Kami tahu di saat ini, itu pilihan sulit dan berbahaya, khususnya untuk keluarga para aparat. Tapi, karena tugas pokok fungsi beliau dan jajaran, tetap rela dan senang hati terus menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Jakarta Utara. Di sinilah yayasan kami, meletakkan penghargaan yang tinggi, kepada bapak Budi dan jajaran,” kata Lenny, usai memberikan bantuan, di Mapolrest Jakarta Utara.

Menurutnya, tugas dan kerja lapangan yang dilakukan jajaran aparat di Polrest Jakarta Utara perlu dibekali keamanan protokol kesehatan yang memadai. Selain masker, YKRB memikirkan keamanan lain. 

Baca juga : Lebaran Tak Perlu Jabat Tangan

Oleh karena itu, dipilihkan bantuan hand sanitizer merek Selaver yang memiliki fungsi yang tepat serta gampang dibawa saat bertugas. Selaver disebut merupakan hand sanitizer berbeda dengan yang lain. Selain teruji klinis membunuh virus, hand sanitizer ini juga wangi tahan lama. “Hand sanitizer ini juga tidak mengandung triclosan dan memiliki ramuan khusus yang telah terbukti dapat digunakan untuk jangka panjang,” terangnya.

YRKB didirikan Darmadi Durianto, anggota DPR dari PDIP, bersama dengan para kalangan pengusaha, utamanya yang bertempat tinggal di Jakarta Utara. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.