Dark/Light Mode

Di Masa Pandemi, Bantuan PWI Peduli Diprioritaskan Untuk Wartawan

Jumat, 24 April 2020 19:59 WIB
Ketua PWI Peduli Pusat M.Nasir/kiri. (Foto: Karim Paputungan/RM)
Ketua PWI Peduli Pusat M.Nasir/kiri. (Foto: Karim Paputungan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada hari pertama Ramadhan, Jumat (25/4) ditengah-pandemi Covid-19 dan masa perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), PWI Peduli Pusat menggelar rapat.

Ketua PWI Peduli Pusat M Nasir memandu rapat yg berlangsung 1,5 jam dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApp. Peserta yang terdiri dari pengurus PWI Peduli dan Ikatan Keluarga Wartawan (IKWI) mengikuti rapat dengan antusias.

Turut serta dalam rapat tersebut pengurus PWI Pusat Nurjaman Mochtar, Ketua Bidang Distribusi Bantuan PWI Peduli Pusat Karim Paputungan dan Sekretaris Elly Pujianti.

Baca juga : Soal Penghentian Penerbangan Mudik, Garuda Manut

Pada pembukaan rapat,  Nasir menyampaikan aktivitas terkini PWI Peduli di era pandemi Covid-19. Di antaranya telah menyalurkan bantuan masker dan obat-obatan kepada wartawan di PWI Kota Bogor. Kemudian bantuan kepada warga terdampak Covid di Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Selain itu kerjasama dengan lima komunitas untuk menyalurkan 1.000 APD ke beberapa rumah sakit. Tak ketinggalan pembagian 7,5 ton beras dari pintu ke pintu di Kabupaten Tangerang.

Sebagai lembaga sosial, PWI Peduli sudah menyatakan diri sebagai relawan kemanusiaan yang tak bisa berdiam diri melihat banyak warga yang membutuhkan bantuan cepat.

Baca juga : Bawang Merah Asal Pati Siap Guyur Pasokan Jelang Lebaran

Nasir mengatakan kegiatan tersebut tidak melibatkan kerumunan, karena situasi darurat Covid-19 yang membatasi ruang gerak.

Nasir menjelaskan hasil rapat yang digelar via zoom dengan Ketua Umum Atal S Depari pada Kamis (24/4). Dalam rapat itu ditegaskan bahwa PWI Pusat akan membentuk Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19.

PWI Peduli berusaha untuk tetap menjadi bagian penting dalam operasional kegiatan sosial dan bantuan kemanusiaan di lapangan.

Baca juga : Sentra Mijen Demak Siap Panen Bawang Merah, Kementan Jamin Stabilitas Pasokan dan Harga

Dalam rapat itu disepakati bahwa pada masa krisis seperti sekarang, bantuan ditujukan terlebih dahulu untuk wartawan dan keluarganya yang membutuhkan.

"Sebagai informasi bahwa dana PWI Peduli ini berasal dari teman-teman PWI secara perorangan dan sumbanhan dari masyarakat yang dikirim melalui rekening PWI Peduli," pungkas Nasir. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.